oleh

Target 10.000 Nasabah dari Kalangan Pelajar

MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setkab Muara Enim, Amrullah Jamaludin membuka Festival Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bank Sumsel Babel Kabupaten Muara Enim dengan tema Satukan Aksi Keuangan Inklusif Untuk Indonesia Maju (Aksessku) 2020 di SMP N 1 Muara Enim, Senin (5/10/2020).

Amrullah, dalam kesempatan itu mengajak agar segenap masyarakat gemar menabung dengan memanfaatkan keberadaan Bank Sumsel Babel di Kabupaten Muara Enim. Dia juga mengajak, agar kegiatan ini dapat ditindaklanjuti oleh Bank SumselBabel bekerjasama dengan seluruh sekolah se-Kabupaten Muara Enim dan Dinas Pendidikan sehingga target 10 ribu nasabah dari masyarakat Kabupaten Muara Enim khususnya para siswa dapat tercapai.

“Harapan Pemerintah Kabupaten Muara Enim kalaupun nanti Bank SumselBabel mengeluarkan kartu ATM sebaiknya kartu itu juga dapat digunakan sebagai Kartu Pelajar/KTP. Jadi kalau mau ke mana-mana tinggal menunjukkan kartu ATM tersebut sebagai identitas,” ujar Asisten II.

Dengan adanya Bulan Inklusi Keuangan dia juga mengharapkan OJK mampu mendorong perluasan akses keuangan bagi masyarakat serta untuk mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya