oleh

Sriwijaya FC Isyaratkan Perampingan

PALEMBANG I Manajemen Sriwijaya FC telah mengumumkan menggelar latihan perdana pada 25 Agustus di Stadion Bumi Sriwijaya.

Pada latihan perdana, manajemen telah memberikan sinyal tidak akan memanggil semua pemain. Itu menyusul, adanya sinyal perampingan dalam tubuh skuad Laskar Wong Kito musim ini.

Dikatakan Direktur Tekhnik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Indrayadi, Minggu (17/8/2020), manajemen dan pelatih sebenarnya belum mengambil keputusan terkait perampingan tim. Tapi, peluang untuk pengurangan pemain diakui Indrayadi, memang ada.

“Kalau benar itu terjadi, sebelum latihan perdana pemain harus sudah mengetahuinya. Jadi, sebelum latihan pemain sudah mengetahui, siapa saja yang masih di Sriwijaya FC,” jelasnya.

Manajemen dan pelatih Sriwijaya FC sebenarnya berharap, tetap mempertahankan semua pemain yang ada. Tapi, regulasi musim ini berubah drastis.

Kompetisi Liga 2 yang tadinya satu musim, kini bergulir tak sampai 2 bulan. Pertandingan yang tadinya home away, menajdi home turnamen.

Setiap tim tidak dipertemukan, karena bakal dibagi menjadi grup. Setiap grup, terdiri atas 6 tim.

“Tadinya, 30 pemain yang kita rekrut untuk kompetisi satu musim. Tapi sekarang sangat pendek dari 17 Oktober sampai 5 Desember,” ujarnya.

Manajemen hanya menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Terlalu memaksakan diri dan mencadangkan pemain, juga dirasa tidak adil. Oleh karena itulah, wacana perampingan pun muncul, meski keputusan itu belum resmi dan masih harus dibahas lagi. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya