oleh

Demi Pertahanan Darat yang Tangguh, Rindam II/SWJ Karya Bakti di Dusun VI Karang Raja

MUARA ENIM – Penyelenggaraan Karya Bakti TNI Satnonkowil Rindam II Sriwijaya TA.2021. Tema optimalisasi Karya Bakti TNI untuk Mewujudkan Pertahanan Darat Yang Tangguh, Kamis (17/06/2021).

Bentuk karya bakti tersebut adalah pembangunan tempat air wudhu dan pemasangan keramik dimushollah AL Mukmin, Jalan Manggis, RT II Dusun VI Desa Karang Raja.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasiter Rindam II/Swj Mayor Inf Rudy SE, Kades Karang Raja diwakili Kadus 6 Herilani beserta staf dan tokoh masyarakat, serta Babinsa Desa Karang Raja, Serda M Mahardi.

Sebelum dilaksanakan pembangunan tersebut, Kasiter Rindam II/SWJ Mayor Inf. Rudy memberikan sosialisasi Covid 19 kepada masyarakat setempat.

“Cuci tangan selalu, gunakan masker dan jaga jarak, ikuti aturan pemerintah. Karena bersuci adalah sunah Nabi,” ujarnya.

Dikatakan Rudy, Mushollah Al Mukmin ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai tempat beribadah. Dijaga bersama, jangan lupa kebersihan beribadah itu yang utama.

“Mari sama sama kita jaga, karena tempat suci itu harus bersih dan nyaman, dan mari kita tingkatkan keimanan kita, dibalik iman yang kuat ada jiwa yang kuat, dengan demikian kita dapat beraktifitas dengan maksimal,” katanya.

Ditambahkan juga oleh Kades Karang Raja Melalui Kadus VI Herilani, diirinya selaku pemerintah dan mewakili masyarakat sangat berterimah kasih kepada TNI yang telah bersosial tinggi kepada masyarakat dengan membangun Mushollah Al Mukmin ini.

“Terima kasih kepada Rindam II/SWJ yang telah membantu pembanguan di Musholah AL Mukmin ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat RT II Ismail mengatakan, dirinya beserta warga lainnya sangat terbantu dengan adanya mushollah yang dibangun oleh para TNI yang bertugas di Rindam II/SWJ ini.

“Tentunya apa yang mereka bantukan kepada kita, akan kita jaga dan rawat sebaik mungkin, apa lagi ini adalah mushollah tempat beribadah,” tukasnya. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya