oleh

Ratu Dewa Minta OPD Segera Susun Progres Tindak Lanjut DAK dan DID

PALEMBANG – Sekretaris Daerah kota Palembang, Ratu Dewa minta OPD terkait segera lakukan progres dalam tindak lanjut Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Insentif Daerah (DID).

Pasalnya, melalui rapat evaluasi pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Insentif Daerah (DID) yang diadakan di Rumah Dinas Walikota Palembang, terdapat sedikit permasalahan yang saat ini dihadapi oleh Pemerintah kota Palembang terkait DAK dan DID.

“Sebenarnya beberapa persyaratan ditetapkan oleh Pemerintah Pusat kita sudah sesuai, tetapi kenyataannya nilainya kita relatif kecil untuk mendapatkan dana DAK dan DID,” kata Ratu Dewa, Senin 21 Juni 2021.

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa dirinya juga akan menginfentalisir terkait permasalahan ataupun hambatan yang ada di 7 OPD terkait.

“Maka dari itu, tadi saya minta kepada Asisten II untuk dilakukannya progres tindak lanjut setiap Minggu terkait kendala yang dihadapi. Semuanya saya minta harus dilengkapi,” ujarnya.

Dikatakannya, berbagai persyaratan saat ini telah dilengkapi oleh Pemerintah kota Palembang, baik dalam segi WTP, berbagai inovasi, bahkan telah mendapatkan penghargaan Walikota terinovatif dan lain sebagainya.

“Tetapi memang saya lihat ada sedikit ketersumbatan informasi keuangan, sehingga data kita itu tidak sampai ke sana,” tungkasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya