oleh

Pulanglah ke Pangkuan Almamatermu, Berkarya Sepenuh Hati

* Yayasan Perguruan Serasan Muara Enim Wisada Sarjana

MUARA ENIM – Yayasan Perguruan Serasan (YPS) Muara Enim menggelar Sidang Senat Terbuka dengan mewisuda Sarjana sebanyak 103 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Teknik (STIT) ke XIX sebanyak 9 orang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ke XXII sebanyak 23 orang dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Serasan Muara Enim ke XX sebanyak 71 orang.

Acara ini dilangsungkan pada Kamis 12 Agustus 2021 di Gedung Kesenian Dayang Rindu Muara Enim.

Ketua Yayasan Perguruan Serasan Prof Hj Tuty Emilia Agustina PhD mengucapkan, selamat kepada peserta wisudawan.

“Satu paket kurikulum sudah Anda selesaikan artinya Anda telah menyelesaikan sebuah perhelatan dari lari di sebuah lintasan dan hari ini adalah ujung atau garis finish dari lintasan itu. Anda tidak boleh berhenti karena anda harus melengkapi kebiasaan Anda sampai akhir hayat nanti, sehingga anda mempunyai kurikulum vitae yang indah, ibarat seperti gajah yang meninggalkan Gading seperti harimau yang meninggalkan belang dan ketika kita tiada nanti kita akan meninggalkan nama baik kita yang tertulis dalam kurikulum kita,” ungkap Tuty Emilia Agustina.

Tuty juga berpesan bekerja dan jagalah nama baik almamater.

“Jika saudara nanti sudah mengarungi dan sukses menempuh cita-cita dan kangen dengan ibumu yang memberikan pengetahuan ini maka pulanglah ke pangkuan almamatermu pintu dibuka dengan selebar-lebarnya, jagalah nama baiknya dengan bekerja dan berkarya sepenuh hati kebesaran nama dan prestasi kalian kelak adalah kebesaran almamater kalian,” tukasnya.

Sementara itu Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) menyampaikan oratornya dihadapan 103 wisudawan, dengan judul “Membangkitkan Kembali Semangat Serasan Sekundang untuk mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri dan Sejahtera”.

Dikatakan HNU saat ini kita harus untuk tetap tenang namun senantiasa waspada sekaligus tetap optimistis dapat mengarungi badai Covid-19 ini.

“Yakinlah, badai pasti berlalu. Inilah momen bagi kita untuk bangkit kembali, dengan potensi dan sumberdaya yang tersedia bersama-sama menggairahkan kembali semangat Serasan Sekundang guna mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, dan Sejahtera yang mana adik-adik yang diwisudahlah yang harus mengambil peran penting dalam mewujudkan itu semua,” kata HNU.

Dikutipnya satu bait lagu kebangsaan Indonesia Raya, yaitu : Hiduplah Tanahku, Hiduplah Negeriku, Bangsaku Rakyatku Semuanya, Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya. Untuk “menghidupkan” tanah, negeri, bangsa, rakyat Indonesia Raya. Maka, urutan utamanya adalah membangun jiwa dan kemudian membangun badan.

“Marilah kita bersama-sama berikhtiar sesuai dengan kemampuan kita, ikut menjadi bagian dalam menyusun bata-bata bangunan Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri dan Sejahtera, membangun badan masa depan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dan Indonesia yang lebih baik, lebih adil bagi seluruh rakyat Indonesia. Same maksud kite serasan, same langkah kite sekundang,” tutup HNU dengan semangat.

Dalam kegiatan tersebut pula diselenggarakan penanda tanganan kerjasama antara YPS Muara Enim dengan Pemkab Muara Enim. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya