oleh

Pramuka Peduli Pariwisata dan BDC Sumsel Doa Bersama untuk KRI Nanggala 402

PALEMBANG – Pramuka peduli pariwisata dan Bahari Diving Club Sumatera Selatan (BDC Sumsel) gelar buka bersama (bukber) sekaligus doa bersama untuk awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas di perairan utara Pulau Bali beberapa waktu lalu.

Selain Pramuka peduli pariwisata dan BDC Sumsel, kegiatan ini juga menggandeng beberapa pihak yaitu Srikandi Pejuang Tangguh dan perwakilan Saka Bahari Pangkalan Pulau Maspari OKI-Sumatera Selatan.

Bertempat di kediaman Bunda Remadhani selaku Dewan Pembina Pramuka Peduli Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, prosesi doa bersama berlangsung hikmad dan bersahaja, Jum’at 30 April 2021.

Doa bersama ini digelar sebagai bentuk solidaritas dan rasa empati kepada 53 awak KRI Nanggala 402 agar ditemparkan ditempat yang terbaik di sisi Allah subhanahu wata’alah.

Agus Sulaiman ketua BDC Sumsel mengungkapkan bahwa bukber dan doa bersama ini sengaja digelar sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian serta apresiasi kepada 53 pahlawan yang gugur dalam tugas mereka.

“Selain silaturahmi dan buka bersama, kita doakan mereka agar diampuni segala dosa dan diangkat derajat setinggi tingginya,” ujar beliau usai memimpin pemberian takjil kepada masyarakat di sekitar Bukit Siguntang.

Senada, Remadhani Oktaviani SH berharap silaturahmi ini akan tetap selalu terjalin dengan solid dan doa yang kita panjatkan semoga diijabah oleh Allah. Wanita yang akrab disapa Bunda Vie ini juga mengucapkan dukacita yang sedalam dalamnya.

“Salah satu cara memperpanjang umur itu dengan silaturahmi, maka dari itu kita berkumpul bersama dan berbelasungkawa mendoakan awak KRI Nanggala 402 serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” pungkasnya. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya