oleh

Personel Polres Musi Rawas Diajak Tingkatkan Kemapuan Jelang Pengamanan Pilkada dan Karhutla

MUSI RAWAS – Sebagai langkah mengatisipasi terjadinya ganguan katibmas dalam menghadapi pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura) berserta penangulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), seluruh jajaran personel Polres Musi Rawas diberi bekal pelatihan peningkatan kemampuan, Selasa (21/07).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy SIK menuturkan, latihan ini sengaja dilakukan untuk menghadapi berbagai masalah ke depannya. “Iya, sengaja mengelar latihan ini, untuk persiapan pengamanan Pam Pemilukada serta penanganan Karhutla,” kata usai kegiatan.

Lebih jauh, Efrannedy menyebut, latihan ini dilakukan tentunya sebagai kesiapan personel dalam menjalankan tugasnya. Terutama jika nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Maka masing-masing personel diharapkan memahami langkah tepat yang harus diambil agar kabtimas berjalan kondusif. Ini semua dilakukan untuk persiapan Pemilukada di Kabupaten Mura, apabila ada aksi unjuk rasa, segera bisa dilakukan pengamanan, walaupun kita berharap nantinya tidak terjadi aksi, namun setidaknya kita melakukan latihan dan persiapan,” bebernya.

Kapolres juga mengimbau agar seluruh personel dapat mengikuti latihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga hasil latihan akan lebih memuaskan dan baik. (Nurdin)

Komentar

Berita Lainnya