114 Kontingen OKI Dikirim ke FORNAS VI Sumsel

user
nandong 01 Juli 2022, 13:19 WIB
untitled

OKI - Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengirimkan sebanyak 89 Atlet dan 25 official pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI (FORNAS) di Sumatera Selatan (Sumsel).

Para atlet dan official tersebut berasal dari 5 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) binaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten OKI, yaitu AKTI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia), ATNI (Asosiasi Taijiquan Nasional Indonesia), ASTA (Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia), INATKF (Indonesia Tradisional Karate Fereration) dan ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia).

"Meski KORMI Kabupaten OKI masih terbilang organisasi baru, dengan semangat Swadaya kami mengirimkan 89 orang atlit dan 25 orang pendamping yang akan berkompetisi di 5 Induk Olahraga (INORGA) FORNAS VI Sumatera Selatan 1-7 Juli 2022", kata Ketua KORMI M. Alki Ardhiansyah saat pelepasan kontingen FORNAS Kabupaten OKI di Kayuagung, Jumat (1/7/2022).

Alki mengatakan, para atlet di OKI harus bersatu dalam satu tekad untuk mencetak prestasi tertinggi secara terdidik dan tehormat.

“Tentunya para atlet, official, Inorga dan jajaran pengurus KORMI Kabupaten OKI berangkat dengan satu tekad, yakni bertanding dan meraih prestasi tertinggi dengan cara-cara yang terdidik dan terhormat," terang dia.

Sementara itu, Wakil Bupati OKI H.M. Dja'far Shodiq mengatakan, baik atlet maupun pendamping yang akan berkompetisi agar menjaga sportivitas.

"Selamat berkompetisi, kalian sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Ketika hasilnya tidak sesuai itu akan jadi pengalaman sekaligus pembelajaran, namun kalau berhasil menjadi juara, tidak perlu selebrasi berlebihan, cukup syukuri dan terus latihan untuk mempertahankan prestasi," kata Wabup Shodiq.

Lebih lanjut Wabup Shodiq mengatakan, kecepatan, ketangkasan, kedisiplinan dan kekompakan semuanya harus dimiliki untuk menjadi atlet OKI yang berkualitas.

"Tetap jaga kesehatan, nikmati pertandingan dengan menggerahkan seluruh kemampuan terbaik, OKI JUARA," pungkasnya. (Ellen Utami)

Credits

Bagikan