oleh

Mawardi Yahya Lantik Pengurus IKPM Sumsel di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Kehadiran Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya memberikan kebanggaan tersendiri bagi Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM Sumsel) Yogyakarta. Bahkan keberadaan Wagub di tengah-tengah mereka (IKPM) menginspirasi serta memotivasi.

“Saya titipkan pesan kepada para IKPM tidak hanya mencari ilmu ataupun kecerdasaan saja namun intergitas dipertahankan. Jadi selain semangat belajar tetap jaga integritas ,” ucap Wagub ketika sambutan acara Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM Sumsel) Yogyakarta periode 2020-2022 bertempat di Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Jumat (29/10).

Wagub menyebut integritas itu penting sebagai pemimpin tidak hanya didalam memimpin daerah tapi juga di sebuah keorganisasian.

Dia mencotohkan seperti kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada dirinya dan Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk memimpin Sumsel salah satunya adalah mempunyai integritas.

Artinya, kedepan mahasiswa ini akan diuji integritasnya dalam membawa organisasi jika itu baik maka akan tumbuh dimasa depan.

“Kami yakin kepengurusan yang baru ini mampu mengemban, memberikan arti bagi seluruh teman-teman ataupun adik-adik di seluruh Yogyakarta sehingga nanti akan menjadi panutan,” ucapnya.

Dia juga memintakan doakan kepada masyarakat Sumsel yang ada di yogya agar dirinya bersama Gubernur Sumsel Herman Deru dapat tetap amanah dalam memimpin Sumsel kedepan.

“Kami mohon doanya semoga kami mampu menjalankan tugas untuk membangun daerah di 17 Kabupaten/Kota se Sumsel menuju Sumsel Maju untuk Semua,” ucapnya.

Sementara itu Sesepuh IKMP Sumsel di Yogyakarta H Ramdlon Naning merasa bangga karena pengukuhan ini di hadiri dan lantik langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Dia mengatakan warga Sumsel yang ada di Yogyakarta ini begitu banyak kurang lebih 4.000 orang mulai ada yang pedagang hingga mahasiswa. Dengan kondisinya  banyaknya warga Sumsel di di Yogya tentu sangat pontesial jika nanti kembali untuk membangun Sumsel.

“Kami harap Pemprov Sumsel tetap membina dan membimbing anak-anak muda yang mempunyai potensi membangun Sumsel kedepannya,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua IKPM Sumsel Yogyakarta Periode 2020-2022, Maheli Andi mengatakan organisasi IKPM Sumsel Yogyakarta sudah berdiri sejak tahun 70an. Artinya organisasi ini cukup tua dengan berbagai estapet kepemimpinan.

Menurutnya para IKPM Sumsel yang berada di Yogyakarta tidak lain dalam menuntut ilmu pendidikan termasuk mengembangkan kebudayaan, hal ini juga sebagai faktor mencapai tujuan pembangunan baik di Bumi Sriwijaya ataupun di Mataram.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya yang  telah mendunug dan mengukuhkan kepengurusan IKPM Sumsel, dan kami juga berkomitmen terus mendukung program  pembangunan HDMY dalam mewujudkan  Sumsel Maju untuk Semua,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal Sarkomi, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumsel, Hendriansyah serta para anggota IKPM Sumsel di Yogyakarta. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya