oleh

Liga 2 Ditunda, Bobby Satria Dkk Diliburkan

PALEMBANG I Manajemen Muba Babel United memberikan libur selama empat hari, pasca diputuskannya kick off Liga 2 ditunda November nanti.

Manajer Muba Babel United Achmad Haris mengungkapkan, jika libur pemain terhitung Kamis (1/10/2020) sampai dengan Minggu (4/10/2020). Laskar Ranggonang, akan mulai mengelar latihan kembali pada Senin (5/10/2020).

“Saya meminta pemain agar tetap semangat. Apa yang disampaikan Ketum PSSI kemarin, hanyalah penundaan kompetisi sehingga kita akan tetap fokus mempersiapkan tim. Kita juga tidak akan membubarkan tim, tetapi memang setelah berkomunikasi dengan tim pelatih, pemain kita berikan waktu untuk berkumpul sebentar dengan keluarganya masing-masing,” jelasnya.

Manajemen berharap, setelah pemain berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, maka tim bakal lebih bersemangat. Pemain diharapkan bakal jauh lebih fresh lagi.

Senada disampaikan Pelatih Kepala Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah. Sang juru taktik mengakui, jika sebenarnya anak asuhnya sudah hampir siap untuk turun di Liga 2.

Tapi, kini pelatih harus kembali menyusun program latihan, karena kick off ditunda. Padahal, kondisi tim sedang berada dalam performa terbaiknya.

“Tim sedang bagus-bagusnya dan dalam tren yang meningkat. Secara aspek psikologis pasti juga ada pengaruh penundaan dan motivasi pemain, karena ada kekhawatiran mengenai kelanjutan kompetisi. Tetapi kita terus tekankan ke pemain bahwa ini hanya penundaan & kita optimis kompetisi akan bergulir lagi,” jelasnya.

Oleh karena itulah, pelatih memutuskan memberi libur, agar pemain dapat berkumpul dengan keluarganya masing-masing terlebih dahulu. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya