oleh

Komando Distrik Militer 0404/Muara Enim, Serbu Vaksin untuk Murid SMA

PALI – Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke-76, Komando Distrik Militer (Kodim) 0404/Muara Enim melalui Danramil 404-03 Talang Ubi gelar kegiatan serbu vaksin pelajar di SMAN 1 Abab yang berlokasi di Desa Betung Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir,  Senin (8/11/2021).

Danramil 404-03 Talang Ubi, Kapten Inf. Erri Hastanto saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pali melalui Puskesmas Kecamatan Abab, kegiatan ini sungguh tepat selain memperingati Hari Pahlawan kita juga memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93.

“Yang pastinya kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap para remaja yang ada di bumi serpat serasan,” kata Erri.

Menurut Erri, kegiatan ini adalah merupakan suntik vaksin covid-19 dosis ke-1 dengan sasaran ratusan remaja terkhusus murid SMA.

Dari pantauan media BeritaMusi di lapangan, kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Abab berjalan lancar dengan menerapkan sistem protokol kesehat yang baik,  karna setiap peserta, tamu dan undangan diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan cek suhu tubuh sebelum memasuki areal kegiatan.

Di sela-sela kegiatan berlangsung pihak sekolah mengadakan tanya jawab seputar covid-19 dengan pihak instansi pemerintah. Bagi siswa yang dapat menjawab dengan benar sitiap pertanyaan dari pemerintah diberikan kado sebagai bentuk motivasi kepada siswa untuk giat dalam belajar. (Ftr)

Komentar

Berita Lainnya