oleh

Kios Pelayanan Kependudukan Daring Desa dan Kelurahan Ogan Ilir Tercepat ke Lima di Indonesia

INDRALAYA – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir meresmikan kios pelayanan administrasi kependudukan daring pada desa dan kelurahan di wilayahnya. Peresmian ini dilakukan langsung oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, di kantor Kelurahan Payaraman Timur, Kamis (26/8/2021).

Peresmian kios pelayanan administrasi kependudukan daring yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir ini, merupakan yang kelima tercepat di Indonesia. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Pemkab Ogan Ilir di bawah kepemimpinan Panca Wijaya Akbar.

Panca mengungkapkan, kelengkapan administrasi sangat penting karena menjadi kunci arah dan tujuan pemerintah menentukan kebijakan. Terlebih, apabila pemerintah menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya, administrasi menjadi acuan.

“Beberapa hari lalu, saya didatangi warga yang mengaku tidak mendapatkan bantuan. Padahal, sebelumnya nama dia terdaftar dalam penerima bantuan. Setelah saya cek ternyata KTP-nya masih yang lama dan belum di-update,” ungkap Panca.

Panca juga berharap, ke depan Puskesmas bisa menerbitkan Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak (KIA), dan akte lahir, begitu bayi lahir di Puskesmas. Ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ini kan belum seluruh desa memiliki kios pelayanan kependudukan. Kita targetkan ke depan di 241 desa dan kelurahan di Ogan Ilir seluruhnya akan ada kios, karena ada beberapa kendala yang akan kita tangani terlebih dahulu,” pungkasnya. (Ril)

Komentar

Berita Lainnya