oleh

Kenaikkan Pangkat 1.000 Personel Polda Sumsel

Palembang l Sebanyak 1.000 personel Polda Sumsel, kemarin, mendapatkan kenaikkan pangkat periode 1 Juli 2021.

Upacara kenaikkan pangkat ini berlangsung di kolam Pakri Palembang,  dihadiri oleh Kapolda Irjend Pol Prof Eko Indra Heri S, MM, dan bertindak selaku komandan upacara.

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Wakapolda Birgjend Pol Rudi Setiawan, Sik, SH, MH, Plh Irwasda Kombes Bambang Irawan, Sik, serta PJU Polda Sumsel.

Usai melakukan penyematan tanda kenaikkan pangkat kepada anggota Kapolda Sumsel menyatakan selamat untuk memegang teguh Amanah yang telah diberikan oleh negara.

Dia berharap kedepan Polri khususnya anggota Polda Sumsel, kedepan semakin menjadi polisi presisi. Konsep Polisi Presisi atau pemolisian prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan, merupakan rancang bangun sebuah sistem untuk mewujudkan Polri yang transformatif, reformis dan semakin dicintai rakyat.

“ Tantangan polisi kedepan akan semakin berat. Karenanya polisi kedepan harus lebih humanis, sehingga beban berat tersebut dapat dikerjakan agar Indonesia semakin maju,” jelas Jendral Eko kepada beritamusi.co.id, Rabu (30/06/2021).

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumsel juga menyempatkan diri untuk memberikan selamat kepada personel Polri yang telah mendapatkan kenaikan pangkat tanpa berjabat tangan dilanjutkan photo Bersama.

Sementara itu, dari 1.000 personel Polda Sumsel yang mendapatkan kenaikkan pangkat 1 Juli 2021, diantaranya 70 personel dengan pangkat perwira. 895 berpangkat bintara dan sisanya sebanyak 35 orang berpangkat tamtama.

Usai acara dilanjutkan dnegna giat coffe morning Polda Sumsel, dikolam Irwasda Polda Sumsel. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya