oleh

Johan Anuar : Kalau Tidak bisa ‘Bekerja’ Lebih Baik Mundur

BATURAJA I Senin pagi (22/2), pasca dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU, Drs Kuryana Azis dan Drs Johan Anuar langsung memimpin apel gabungan dihari pertama ngantor. Apel tersebut dihadiri seluruh gabungan SKPD.

Namun ada yang berbeda pada apel itu, Kuryana yang seharusnya menyampaikan arahan terlebih dahulu sebagai bupati tidak langsung menyampaikan namun mempersilahkan Johan untuk menyampaikan arahan perdananya sekaligus perkenalan dirinya di hadapan seluruh pegawai yang hadir.

“Ini apel perdana saya, sekaligus untuk memperkenalkan bahwa saya ini barang baru, stok lama. Baru di pemerintahan OKU, tapi sudah lama mengenal pemerintahan,” ucap Johan di awal pidatonya.

Dia berharap pada seluruh PNS, kiranya bersama mendukung apa yang diprogramkan dan menjadi kebijakan Bupati. Sebab menurut dia, seluruh program dan kebijakan tersebut tidak akan berjalan sempurna tanpa dukungan semua pihak.

“Kedepan saya berharap, kita bersama-sama meningkatkan kinerja dalam rangka mendukung apa yang diprogramkan bupati,” imbuh dia.

Selain itu, dirinya juga berharap pada seluruh pejabat, agar punya inisiatif untuk menambah anggaran di masing-masing dinas yang dipimpin. Bukan semata-mata menghabiskan anggaran yang ada di Dinas.

“Bagaimana upaya kita untuk menjuluk dana pusat. Kalau hanya untuk menghabiskan anggaran daerah (APBD), tukang parkir saja bisa. Nah yang punya inisiatif inilah kami yang diperlukan,” tegas mantan ketua DPRD OKU itu.

Ia pun mewanti-wanti bagi SKPD yang tak mampu bekerja maksimal.”Seandainya bisa dilanjutkan (pegang jabatan,red), kita lanjutkan. Seandainya tidak, mohon maaf mengundurkan diri saja. Jangan jalan di tempat,” tandasnya.

Sementara itu, H Kuryana Aziz yang kemudian menyambung arahan yang disampaikan Johan, mengaku, bahwa apel seperti ini merupakan hal biasa baginya.

Apel gabungan pagi ini, tutur Kuryana, sifatnya insidentil karena biasanya digelar apel gabungan hanya pada minggu pertama di awal bulan.

“Sengaja saya minta apel, karena saya ingin memperkenalkan Pak Johan sebagai Wabup, pasangan saya ketika kami mencalonkan diri. Jangan menganggap wakil itu remeh dan jangan kamu sepelekan. Saya tidak mau seperti itu. Kami sudah komit akan bekerja membangun OKU dibantu SKPD dan saudara semua. Kami tidak bisa bekerja dan tidak akan bisa selesaikan persoalan/ masalah tanpa saudara semua,” jelas Kuryana

Apel diikuti antara lain Sekretaris Daerah (Sekda), para Asisten, staf ahli, para kepala SKPD, para Camat, Lurah, serta para pegawai di lingkungan Pemkab OKU. [Deni A. saputra]

Komentar

Berita Lainnya