oleh

IOSKI Muara Enim Siap Memasyarakatkan Jenis Olahraga Ini

MUARA ENIM -Kepengurusan Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) tingkat Kabupaten Muara Enim terbentuk. Kepengurusan ini dibentuk hingga tingkat Kecamatan, Desa, dan Kelurahan dengan menggandeng pemerintah setempat.

IOSKI Kabupaten Muara Enim ingin memasyarakatkan olahraga senam, khususnya Line Dance dengan melaksanakan kegiatan rutin.

Ketua IOSKI Kabupaten Muara Enim, Rini SPd MPd mengatakan, IOSKI ingin merangkul semua kalangan masyarakat melalui kegiatan senam kreasi. Salah satunya kelas Line Dance, yang masih belum banyak di kenal oleh masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.

Line Dance biasanya diminati oleh Lanjut Usia (Lansia), namun melalui program IOSKI, nanti kita akan sosialisasikan senam Line Dance ini untuk semua usia, dan semua kalangan masyarakat,” terang Rini, Minggu (29/5/2022) saat menggelar pertemuan pengurus di Kafetaria Lapas Muara Enim dalam rangka halalbihalal.

Line dance memiliki banyak manfaat positif, seperti mencegah kepikunan, memperkuat tulang, meningkatkan keseimbangan tubuh, mengencangkan otot pinggul, memperkuat daya motorik otak, dan lainnya,” jelas Rini.

Dikatakannya, IOSKI dalam melaksanakan program kerjanya nanti siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, melalui dinas terkait, TP PKK dalam mensosialisasikan bermacam senam kreasi dalam mensukseskan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat.

Ia menambahkan, IOSKI berada di bawah naungan Komiter Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), dan siap mendukung Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi tuan rumah Festival Olaharaga Rekreasi Nasional (FORNAS) tahun 2022.

“Dalam waktu dekat, IOSKI Muara Enim juga akan mensukseskan Lomba senam Kreasi go Fornas tingkat Sumsel, yang di selenggarakan IOSKI Sumsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina IOSKI Kabupaten Muara Enim, A Dessy Puspa Asni SH, meminta pengurus IOSKI untuk kompak, dan Solid. Selanjutnya, kedepan IOSKI Kabupaten Muara Enim bisa melaksanakan banyak even senam di tengah-tengah masyarakat. Khususnya kelas Line Dance yang sekarang ini sudah banyak diminati semua kalangan.

“Selaku pembina IOSKI Kabupaten Muara Enim. Saya pribadi siap memberikan suport, dalam rangka memasyarakatkan olahraga senam, dan menyehatkan masyarakat,” terang Desy, yang juga pengurus KORMI Kabupaten Muara Enim. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya