oleh

Gubernur Sampaikan Jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi  DPRD Sumsel

PALEMBANG | DPRD Provinsi Sumatera Selatan kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda jawaban gubernur Sumsel terhadap pemandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumsel terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 yang berlangsung di gedung DPRD Sumsel, Senin (13/7/2020). 

Gubernur Sumsel Herman Deru diwakili wakil gubernur Sumsel Mawardi Yahya menyampaikan secara langsung terhadap pandang umum yang disampaikan oleh masing-masing Fraksi. 

Jawaban untuk Fraksi Golkar diantaranya, pemerintah provinsi akan memaksimalkan dan mengestimasi pendapatan dan belanja pada tahun berikutnya dengan mengoptimalkan program pembangunan yang telah dicanangkan sehingga realisasi APBD lebih meningkat lagi.

Jawaban Fraksi PDIP banyaknya jabatan Plt pada pimpinan OPD atau jabatan yang lowong, bahwa pemprov sumsel telah memprogramkan kegiatan seleksi terbuka untuk jabatan Pimpinan Pratama dan akan dilaksanakan pengisian sebanyak 15 JPTP  seleksi terbuka atau ujian kompetensi. 

Kemudian Fraksi Gerindra,  pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Fraksi gerindra yang telah memberikan apresiasi terhadap capaian aset pemprov mencapai 12 persen dibandingkan tahun 2018 lalu dan penanganan kewajiban/hutang yang dilakukan pemprov tepat sasaran. 

Kemudian jawaban untuk Fraksi Demokrat, pihaknya sepakat akan menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak maupun non-militer pajak sehingga PAD Sumsel lebih meningkat lagi.kemudian secara berurutan Fraksi PKB,  Fraksi PKS, Fraksi PAN dan Fraksi Hanura-Perindo. 

Rapat paripurna sendiri dipimpin langsung wakil ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi, dihadiri Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati, perwakilan Fraksi dan anggota DPRD Sumsel secara virtual, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.(ADV)

Komentar

Berita Lainnya