oleh

Duta Wisata Babel Menuju Malam Grand Final PDWI 2021 di Lombok

LOMBOK – Duta Wisata Indonesia Provinsi Bangka Belitung (Babel) Tahun 2021 siap menuju Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Indonesia (PDWI) Tahun 2021 di Lombok Plaza Hotel & Convention Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (07/11/2021).

Acara yang diselenggarakan oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia (YDWI) dan Sekretariat Nasional Asosiasi Duta Wisata Indonesia Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenkraf RI) berlangsung selama 5 (lima) hari yang dimulai dari tanggal 3 sampai 7 November 2021 di Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat yang di Ikuti oleh 9 Provinsi di Indonesia.

Delegasi  PDWI dari Babel diwakili oleh 2 orang yang terdiri dari Putra dan Putri terbaik dari ajang PDWI Babel tahun 2021 dari Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Delegasi Putra atas nama Muhammad Maulana Mahasiswa Pendidikan Teknik Boga Universitas Negeri Yogyakarta dan Puteri atas nama Rizti Kholifi Mahasiswi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Universita Sebelas Maret Surakarta.

Selama masa karantina seluruh peserta dibekali berbagai pengetahuan dari lembaga terkait seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Pariwisata NTB, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Depbudpar RI,ADWINDO,ITDC, The Soekarno Centre dan peserta juga mengikuti serangkaian kegiatan lain seperti Latihan Koreografi Untuk Malam Grand Final PDWI 2021 serta Kunjungan ke beberapa Destinasi Wisata di NTB.

“Grand Final PDWI 2021 akan diselenggarakan di Taman Budaya dan kami akan menampilkan dan mempresentasikan Baju Khas Babel dan Baju yang kami Pakai karya Darmaha Bangka dari Bang Rendy,” Maulana berujar.

“Dalam ajang ini yang dinilai adalah Performance,Knowledge dan Behavior dari Peserta.penilaian dilakukan langsung terhadap Pasangan Peserta bukan secara Individual, kami berharap dapat menjajagi 3 besar dalan PDWI 2021 ini dan menjuarai lomba ini,” harap Rizti.

Muhamad Maulana dan Rizti Kholifi Selaku Peserta PDWI Babel merasa banyak yang mereka dapat dalam ajang PDWI ini dan mereka berharap dukungan dan Doa Masyarakat Babel agar mereka dapat memberikan hasil terbaik buat Babel .

Rombongan Delegasi Babel dalam Pemelihan Duta Wisata Indonesia 2021  di Mataram di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olah Raga (Disparbudkepora Babel) Zaiyuni.

“Kita berharap adik-adik kita bisa membawa nama Babel menjadi lebih dikenal di dunia kepariwisataan di Indonesia dan Dunia, Sesuai yang ada di dalam Visi dan Misi Gubernur Babel dalam memajukan Dunia Kepariwisataan di Babel. Ajang ini salah satu jalan kita untuk menuju kearah itu, semoga seusai mengikuti Lomba ini, peserta dapat menyampaikan apa dan Bagaimana membangkitkan dan Memajukan Dunia Pariwisata Khususnya di Babel dan umumnya di Indonesia,” ucap Zaiyuni (Munawar).

Komentar

Berita Lainnya