oleh

Lagi, Dompet Dhuafa Sumsel Salurkan 100 Paket Sembako

PALEMBANG I Dompet Dhuafa Sumatera Selatan, untuk kesekian kalinya menyalurkan bantuan 100 paket sembako untuk dhuafa, guru ngaji dan guru honorer.

Bantuan sembako ini, untuk membantu mereka terdampak corona. Tapi, suasana sedikit berbeda, karena sembako disalurkan tepat satu hari menjelang  HUT Kemardekaan RI ke-75.

Salah satu titik penyaluran, adalah kawasan Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang, Minggu (16/8/2020). Satu persatu rumah dhuafa disambangi.

Kondisi penerima bantuan paket sembako sangat memprihatinkan. Di tengah megahnya rumah warga Talang Aman, selalu ada rumah kecil dan beberapa diantaranya tidak layak huni, yang ditempati keluarga dhuafa.

Mereka ada yang sudah lansia, sakit katarak dan tidak bisa melihat, cacat tidak bisa berjalan sejak lahir, tuna wicara dan lain sebagainya.

Dalam hidup keterbatasan, bantuan sembako dari donatur sangat bermanfaat dan benar-benar mereka harapkan.

“Kami ucapkan terima kasih banyak, kepada donatur, dan Dompet Dhuafa Sumsel. Hanya Allah SWT yang bisa membalasnya,” ucap Farida, salah satu penerima paket sembako, warga RT 23, RW 7, Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning, Palembang.

Farida dalam keseharian bekerja sebagai tenaga kebersihan disalah satu sekolah yang tidak jauh dari rumahnya. Dengan pendapatan yang hanya berkisar Rp500.000. Ia menghidupi satu orang anak.

Lantaran tidak cukup, berbagai pekerjaan serabutan terpaksa ia lakukan untuk dapat bertahan hidup.

Beda lagi dengan Nenek Asia, warga RT 21, RW 6, Talang Aman. Ia tinggal sendiri di rumah yang berukuran lebih kurang 2×4 meter.

“Rumah ini saja, Nenek ngontrak, satu bulan Rp250.000. Itu anak yang bayarkan, sebab nenek sudah tidak bekerja lagi. Ini dapat sembako, Nenek ucapkan terima kasih. Sembako ini, sangat kami butuhkan,” ucapnya.

Supervisor Fundraising Dompet Dhuafa Sumsel Dahlia Oktamia lebih jauh menjelaskan, jika sembako yang dibagikan sebanyak 100 paket, disebar di beberapa titik di Palembang dan Ogan llir (OI).

“Paket sembako ini dari donasi donatur. Mulai dari HMJ Kesehatan Lingkungan Poltekkes Palembang, Komunitas Muslimah dan donasi dari masyarakat,” jelasnya.

Dahlia, mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah mempercayakan donasinya di Dompet Dhuafa Sumsel. Amanah dari donatur sudah disampaikan kepada mereka yang benar-benar berhak.

“Kepada donatur, penerima manfaat mengucapkan terimakasihnya, semoga menjadi amal ibadah,” ucap Dahlia. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya