oleh

Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. S.IK. SH. MH, Menerima Penghargaan lagi

Palembang l Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. S.IK. SH. MH diketahui beliau memiliki pribadi yang sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan terutama kelestarian hutan, akhirnya menerima penghargaan lagi dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, Keberhasilan ATAS PRESTASI PENGGAGAS DALAM PEMBUATAN APLIKASI SONGKET atau SISTEM OPERASI PENGENDALIAN KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN TERPADU, yang TERINTEGRASI DENGAN KAMERA PENGINTAI (ASAP DIGITAL) PROVINSI SUMATERA SELATAN.

Dijelaskan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. S.IK. SH. MH mengatakan,  Alhamdulilah yang pasti saya sangat senang, namun dari penghargaan tsb semakin menjadikan tugas berat bagi dirinya, terutama Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Subdit Tipiter yg selama ini menagani Karhutlah

” Dimana kami harus semakin bertanggung jawab menjaga hutan di Provinsi Sumatera Selatan ini, namun demikian tugas tersebut insyaAllah menjadi lebih ringan, dikeranakan sudah terdapatnya APLIKASI SONGKET yang TERINTEGRASI DENGAN KAMERA PENGINTAI (ASAP DIGITAL). Adapun pembuatannya dan pelaksanaannya kami bekerja sama dan sangat didukung serta dibantu oleh Dinas Kominfo Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, WRI (Word Risent Indonesia), DInas Kehutanan, PT Telkom dan instansi – instansi yang terkait lainnya,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. S.IK. SH. MH, saat dimintai keterangan di ruangannya oleh wartawan beritamusi.co.id, Selasa (25/05/2021).

Lanjut, masih kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Pol Anton Setiyawan. S.IK. SH. MH, menambahkan dan menghimbau, bahwa hutan adalah aset yang paling berharga yang dimiliki oleh suatu negara, kegagalan negara menjaga hutannya maka akan berdampak juga dalam menjaga kesehatan masyarakatnya.

” Maka dari itu, ayo kita semua terus berjuang melawan kebakaran hutan dan lahan serta menjaga kelestarian lingkungan hidup kita, terutama kelestarian Hutan di Provinsi Sumatera Selatan, agar anak cucu kita tetap dapat sehat dengan menghirup udara segar yang dihasilkan dari hutan yang sehat di Provinsi Sumatera Selatan ini,” himbau Perwira Menengah Polri tersebut Kombes Pol Anton Setiyawan. S.IK. SH. MH. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya