oleh

BPD Se Kecamatan Selat Penuguan Berikan Pembekalan ke Tiga Desa

Banyuasin | Dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahim  guna menuju desa maju, mandiri dan sejahtera serta agar dapat meningkatkan kapasitas BPD dalam menyerap aspirasi masyarakat dalam pengawasan kinerja Kepala Desa (Kades), asosiasi badan permusyawaratan desa nasional  (ABPEDNAS) Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin memberikan pembekalan materi seperti tugas BPD, tata cara penyusunan peraturan desa, perencanaan pembangunan, hingga pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Kunjungan mereka kali ini, menyasar ke tiga desa yaitu Desa Karang Manunggal, Desa Purwodadi, Desa Ringin Harjo, Jum’at(25/12/2020).

Ketua ABPEDNAS Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin Asep Diana menjelaskan bahwa kunjungan kerja tersebut berlangsung selama dua hari.

“Kita laksanakan kunjungan ini mulai jum’at 25 Desember  2020 sampai 26 Desember 2020,” Ungkapnya.

Asep Diana melanjutkan bahwa BPD memiliki peran yang strategis bagi jalannya pemerintahan desa. “Kunjungan ini sangat  penting dalam proses mensinkronisasikan dan sinergi program kerja bagi aparatur Kecamatan, dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan  seiring dengan meningkatnya anggaran desa, kapasitas BPD juga harus terus ditingkatkan untuk memperkuat fungsi BPD sebagai pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa,” Pungkasnya. (ade)

Komentar

Berita Lainnya