Pergi Cari Ikan, Sekretaris BPD Karang Dapo Dinyatakan Hilang

user
nandong 22 Juni 2022, 13:21 WIB
untitled

OKU - Mat Zaili seorang warga Desa Karang Dapo yang juga merupakan sekretaris DBP Desa karang Dapo Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dinyatakan hilang pada Rabu, (22/06/2022).

Mat zaili diketahui meninggalkan rumah pada Selasa sore (21/6) sekira Pukul 16.00 WIB untuk mencari ikan di Sungai Ogan.

Dari keterangan salah seorang warga Erwan Yudianto mengungkapkan, hingga Pukul 03.00 WIB Mat Zaili tak kunjung pulang hingga membuat panik istri korban. Mendapati hal itu, istri korban lalu memberi tahu kepada warga untuk meminta bantuan.

"Akhirnya pada subuh kita lakukan pencarian di titik yang dijadikan tempat mencari ikan oleh korban. Disana (pulau tempat korban mencari ikan) kita temukan ceceran darah yang berjarak sekitar 25 meter dari bibir sungai dan ada bekas seretan ke arah Sungai Ogan," ujar Erwan Rabu pagi (22/062022).

Adanya warga Desa Karang Dapo yang hilang juga dibenarkan Kades Karang Dapo, Martina. Martina mengatakan, memang benar ada warganya yang hilang dan merupakan Sekretaris BPD Desa Karang Dapo.

"Kemarin pamitnya mencari ikan di sungai Ogan. Berangkat dari rumah sekitar pukul 16.00 WIB. Biasanya paling lambat tengah malam sudah pulang, namun sampai tadi pagi yang bersangkutan belum pulang," ujar Martina saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sejak diketahui korban belum pulang ke rumah, masyarakat Desa Karang Dapo melakukan upaya pencarian, namun sampai tadi pagi pencarian belum membuahkan hasil.

Martina juga mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Peninjauan.

"Karena belum ditemukan, keluarga dan Pemerintah Desa Karang Dapo sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan siang ini pencarian tetap dilanjutkan," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Peninjauan AKP Mardani membenarkan pihaknya sudah mendapatkan laporan dari warga Desa Karang Dapo terkait hilangnya Mat Zaini.

Ia mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP untuk melakukan pencarian bersama warga.

"Di TKP kita temukan sepeda motor korban masih dalam keadaan utuh, namun peralatan mencari ikannya tidak ada, kita belum bisa memastikan apakah korban ini hanyut dan sebagainya karena masih dalam upaya pencarian," pungkasnya. (Harison ).

Credits

Bagikan