Alami Kerusakan, Distribusi Air PDAM Tirta Raja Terganggu

user
rian 26 Juni 2022, 18:01 WIB
untitled

BATURAJA | Kerusakan berat terjadi pada fasilitas intake dan ponton di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang diakibatkan meluapnya sungai Ogan dan Sungai Lengkayap, Minggu (26/6/2022).

Akibat kejadian tersebut setidaknya dapat mengganggu proses produksi Air dan saat ini Pihak PDAM Tirta Raja akan melakukan perbaikan.

Direktur PDAM Tirta Raja OKU, Abi Kusno melalui Kasubsi Humas PDAM, Elfanco saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan perbaikan kerusakan total Intake.

"Kejadian ini terjadi pada subuh dini hari, akibat meluapnya sungai ogan dan sungai lengkayap, yang menyebabkan fasilitas intake dan juga ponton menjadi rusak berat diterjang Air dan hantaman kayu kayu besar," jelas Elfanco.

Dikatakan Elfanco, perbaikan akan diupayakan dalam jangka waktu satu minggu. Terkait hal ini, pihaknya memberitahukan kepada masyarakat pelanggan Air Minum Tirta Raja Kabupaten OKU bahwa akan terjadi gangguan pengaliran air pada wilayah yang terdampak yakni, Desa Pusar, Tanjung Agung, kelurahan Saung Naga , Desa Laya, kebun Jati, kebun jeruk, Kelurahan Talang Jawa, dan sebagian Jalan Akmal, Talang bandung, Air gading, dan jl.dr.sutomo. (HARISON)

Credits

Bagikan