Masata Lahat Dikukuhkan untuk Majukan Wisata

user
rian 05 Agustus 2022, 16:13 WIB
untitled

LAHAT - Memiliki banyak potensi wisata seperti Megalit, air terjun, agrowisata dan panorama alam tak salah jika Kabupaten Lahat, bisa jadi mahnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lahat. Belum lagi, fasilitas penunjang seperti hotel dan kekayaan adat istiadat, budaya yang ada.

"Saya melihat masyarakat Lahat ini begitu semangat dalam memajukan wisata dan daerah. Saya optimis Lahat bisa jadi central wisata di Sumsel. Objek wisatanya banyak kemudian masyarakatnya peduli," kata Ketua DPD Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Herlan Asfiudin, saat mengukuhkan Pengurus DPC Masata Lahat, Jumat (5/8/2022).

Herlan juga memuji kesiapan Masata Lahat. Dikatakanya, dari 15 Masata yang dibetuk baru Lahat yang dikukuhkan. Tak hanya itu, pengolaan wisata di Lahat juga terus dilakukan. Semangat ini terangnya akan semakin menggerakkan majunya wisata di Lahat.

Sementara, Ketua DPC Masata Lahat, Ahmad Barmawi, AMd mengungkapkan kemajuan wisata merupakan tanggungjawab bersama dan menjadi potensi bersama. Dikatakan Barmawi, wisata tak akan pernah habis dan akan selalu memberikan manfaat ekonomi. Untuk itu, sebagai masyarakat sadar wisata harus menjadikanya potensi wisata sebagai potenai jangka panjang.

"Mari kita bergerak bersama, maju bersama demi majunya wisata di Lahat, demi majunya masyakat Lahat," jelasnya didampingi, Aidil Fajri, Sekretaris DPC Masata Lahat.

Kepala Dinas Pariwisata Lahat, Sri Mulyati mengatakan semakin optimis dengan adanya Masata kemajuan wisata di Lahat akan berkembang. Dikatakan Sri, jika saat ini sudah tumbuh kreatifitas warga dalam membangun wisata di Lahat.

"Mari kita ciptakan iklim positif dalam bidang wisata. Wisata kita banyak potensi destinasi banyak mari kita bergerak bersama," ajaknya. (Sfr)

Credits

Bagikan