Raperda Penanggulangan Penyakit Kota Palembang Sah, Cegah Wabah Sedini Mungkin

user
rian 09 Desember 2021, 15:15 WIB
untitled

PALEMBANG  - Setelah melalui proses panjang, akhirnya Panitia Khusus (Pansus) VI DPRD Kota Palembang, rampungkan pembahasan Raperda tentang penanggulangan penyakit.

"Semoga Raperda ini, menjadi dasar hukum untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Palembang," kata Ketua Pansus VI, Peby Anggi Pratama saat dibincangi, Kamis (9/12/2021).

Politisi muda Partai Golkar ini berharap, Dinas Kesehatan (Dinkes) Palembang dan pihak terkait lainnya, dapat mencegah sedini mungkin, terhadap ancaman bahaya penyakit menular dan tidak menular, dengan cara sosialisasi dan lain sebagainya.

"Selain itu, kami juga meminta agar Pemkot Palembang untuk mempersiapkan fasilitas penunjang kesehatan yang memadai dan layak di puskesmas dan RS swasta maupun RS milik pemerintah," imbuhnya.

Peby menambahkan, untuk melakukan persetujuan terhadap Raperda Penanggulangan Penyakit tersebut, pansus VI meminta, usul, saran dan pendapat kepada BPJS Kesehatan Kota Palembang, RS Swasta se kota Palembang, Puskesmas se Kota Palembang, Dinsos Palembang, Disdukcapil Palembang dan lainnya.

"Kami dari pansus VI DPRD Kota Palembang, mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang terlibat, semoga Raperda yang tidak.lama lagi akan di sahkan menjadi Perda ini, membawa manfaat bagi semua," pungkasnya. (Alam)

Credits

Bagikan