Pramuka Se-Sumsel Diminta Kompak Sukseskan Pertikara Nasional

user
rian 29 Desember 2021, 20:59 WIB
untitled

PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatah akan memberikan support penuh demi mensukseskan jalannya Jambore Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional Tahun 2022 mendatang. Dimana Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan yang akan menjadi tuan rumah Pertikara tersebut.

Wakil Gubernur Sumsel Ir H Mawardi Yahya yang juga selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Waka Mabida) Gerakan Pramuka Sumsel mengajak semua kepengurusan kepramukaan mulai dari tingkat provinsi (Kwarda) hingga kabupaten/kota atau Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Kwartir Ranting (Kwaran) ditingkat Kecamatan untuk terus kompak dalam mensukseskan jalannya Jambore Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional 2022.

"Kita telah dipercaya menjadi tuan rumah Jambore ini, artinya kekompakan dan kebersamaan inilah kunci sukses, jika kita sukses Insyallah kita terus dipercaya menjadi tuan rumah sejumlah event tingkat nasional lainnya," ucap Mawardi Yahya saat Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (29/12/2021).

Mawardi harap melalui Musda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan akan menghasilkan program kerja untuk lebih baik lagi kedepannya mengingat keberadaan pramuka sangat penting dalam mengawal laju pembangunan Sumsel. "Artinya di musda ini mari kita susun program kita kerja depan demi mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua," katanya.

Menurut Mawardi sebagai organisasi pendidikan Pramuka sudah banyak melakukan kegiatan dibidang kepemimpinan dan pengembangan potensi anggota serta sebagai wadah untuk pengembangan Sumser Daya Manusia di tengah kehidupan bermasyarakat. "Mari kita bersama - sama mengembangkan SDM dengan pendekatan Tri Nina yakni bina diri, bina satuan dan bina masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, Riza Pahlevi melaporkan jalannya Musda gerakan Pramuka Sumsel akan digelar selama tiga hari dimulai dari tanggal 28 sampai 30 Desember 2021 dengan melibatkan peserta sebanyak 121 orang utusan Provinsi hingga Kabupaten/kota se Sumsel. "Tujan dari Musda gerakan pramuka Sumsel ini untuk menyelaraskan program kerja," lapornya. (Ade)

Credits

Bagikan