Wakil Walikota Palembang dan BPOM Cek Keamanan Bahan Makanan di Pasar Soak Batok

user
rian 05 Januari 2022, 19:10 WIB
untitled

PALEMBANG - Setelah sebelumnya sempat mengunjungi Pasar Lorong Temenggung, kali ini Pemerintah kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda kembali gandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam meninjau keamanan makanan di salah satu pasar wilayah Bukit Kecil, yakni Pasar Soak Batok.

Dengan menguji sebanyak 23 Sampel malakan, Wakil Walikota Palembang dua periode tersebut nampaknya kembali tidak menemukan adanya makanan yang mengandung zat berbahaya di pasar tersebut.

"Dari 23 sampel yang telah kita ambil, seperti tahu, mie, cincau, dawet, kerupuk serta beberapa jenis kue Alhamdulillah tidak ada yang mengandung zat berbahaya," kata Fitri, Rabu (5/1/2022).

Disampaikan Fitri, dengan tidak ditemukan satupun makanan yang mengandung bahan zat berbahaya, dirinya berharap masyarakat, khususnya di kota Palembang dapat merasa aman untuk berbelanja di pasar tersebut.

"Kita bersyukur sekali, intinya masyarakat harus merasa senang karena tidak ada makanan yang mengandung zat berbahaya di pasar ini," ungkapnya.

Diketahui, selain mengecek keamanan makanan di Pasar Soak Batok, Fitri juga sekaligus menindaklanjuti langsung beberapa laporan terkait kerusakan infrastruktur di Pasar Soak Bato.

"Ada beberapa informasi yang masuk bahwa ada beberapa yang mengalami kerusakan, tetapi kita juga telah mengarahkan Dirut PD Pasar untuk segera memperbaiki infrastruktur ini," tungkasnya. (Alam)

Credits

Bagikan