Menhub Budi Karya: Palembang Memiliki Moda Transformasi Terlengkap

user
admin 06 Januari 2022, 20:12 WIB
untitled

Palembang | Sebagai kota yang dinilai memiliki moda transportasi terlengkap di seluruh Indonesia, kota Palembang diharapkan dapat menjadi model bagi kota-kota lainnya untuk dapat diterapkan dalam keberhasilannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam kegiatan kunjungan kerja di kota Palembang, Kamis 6 Januari 2022.

"Palembang merupakan kota yang memiliki fasilitas terlengkap di seluruh Indonesia, ada LRT, Bus ada angkot oplet, serta angkutan air. Secara khusus, ini menjadi model sehingga  nantinya satu kali keberhasilan yang ada di kota Palembang bisa kita terapkan di kota-kota lainnya," kata Budi.

Sementara itu, Walikota Palembang H Harnojoyo menyampaikan, bahwa Pemerintah kota Palembang kedepan akan berupaya dalam mengintegrasikan seluruh moda transportasi ke LRT, khususnya angkutan umum oplet.

"Seperti yang disampaikan bapak Menteri tadi, bahwa angkutan massal di kota Palembang adalah yang tersorot, mulai dari Bus Darat, LRT, Bus Sungai. Ke depan ini akan diupayakan oplet yang terintegrasi ke LRT," kata Harnojoyo.

Masih dikatakan Harnojoyo, bahwa Pemerintah kota Palembang juga saat ini akan terus berupaya dalam memaksimalkan penggunaan angkutan umum bagi masyarakat kota Palembang. 

"Maka dari itu rapat pada hari ini merupakan langkah kita untuk memaksimalkan angkutan umum di kota Palembang. Mulai dari Bus, LRT, ataupun transportasi sungai yang terintegrasi," ujarnya.

Wali kota Palembang dua periode itu juga menyampaikan, keberadaan moda transportasi yang ada saat ini diharapkan mampu untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pengguna, baik dari keamanan, maupun kenyamanan.

"Nanti dalam waktu dekat ini rute Bus, mulai yang dilayani oleh BRT maupun media service. BRT ada 3 rute dan Media Service ada 4 rute, ini akan kita kolaborasikan, sehingga menjadi 5 rute," tuturnya.

Diungkapkan Harnojoyo, bahwa Pemerintah kota Palembang juga telah meminta rute-rute baru yang menghubungkan kepada LRT dapat segera terlaksana di awal Februari mendatang.

"Mudah-mudahan ini akan secara maraton, jadi angkutan yang terintegrasi di kota Palembang serta  keberadaan LRT ini dapat terlaksana dan maksimal," tungkasnya. (Alam)

Credits

Bagikan