oleh

Atlit Biliar Putra Kelas 10 Ball Sumbangkan Emas untuk Kabupaten Lahat

LAHAT – Perolehan medali emas kontingen Kabupaten Lahat bertambah. Setelah atlit biliar memenangkan pertarungan sengit pada final singel putra 10 ball Lahat vs Banyuasin di Graha Serasan Seandanan, Banding Agung, OKU Selatan, Selasa (23/11/2021) malam.

Hingga hari ke 3 gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke XIII di OKU Raya, kontingen Kabupaten Lahat telah memperoleh 14 medali emas, 12 perak, dan 16 perunggu.

Pada kelas 10 ball, Apip Rizky Akbar yang masih berstatus pelajar SMAN 1 Tanjungsakti Pumu dan sebelumnya belum diperhitungkan pada persaingan atlit junior di Sumsel ini, dengan taktis menyingkirkan lawan – lawannya dari penyisihan hingga final.

Sehari sebelumnya, Hengky Saputra menyumbangkan medali perak pada kelas bergengsi singel putra 9 ball, kalah tipis dari pesaingnya, Akbar dari Banyu Asin.

Ketua KONI Lahat, Kalsum Barefi melalui Ketua POBSI Lahat, Andi Syahrial berharap atlit biliar Lahat kembali menyumbang medali karena masih ada 4 kelas pertandingan yang diikuti.

“Mohon doanya, semoga kami bisa meraih hasil terbaik,” kata Andi didampingi Ramli, Ketua Harian POBSI Lahat.

Dia menambahkan, sejauh ini pencapaian cukup membanggakan, dari 4 atlit biliar yang ikut pada Porprov OKU Raya ini, telah menyumbangkan 1 medali emas dan 1 perak untuk kontingen Kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah, ini ketiga kali kami ikut porprov dan setiap porprov berhasil menyumbang medali bagi kontingen Kabupaten Lahat, semoga ke depan semakin baik,” tutupnya. (SFR)

Komentar

Berita Lainnya