oleh

AKBP Agus Komandoi Pembagian 2.000 Masker kepada Masyarakat

TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto memimpin aksi bagi-bagi masker secara gratis kepada masyarakat dan pengendara jalan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini, Jumat (18/9) pagi.

Kegiatan yang berpusat di Simpang Nanas Kota Toboali nampak dihadiri oleh Pj Sekda Basel Achmad Ansyori. Pejabat Utama (PJU) Polres Basel, aparat TNI melalui Koramil Toboali dan tim dari Satpol PP kabupaten.

“Hari ini kita bagi-bagi masker lagi kepada masyarakat, ini kegiatan harian rutin yang dilakukan bersama TNI untuk selalu mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kapolres AKBP Agus.

Disamping itu, aksi bagi-bagi masker pada kesempatan ini juga sebagai bentuk dorongan dari aparat kepolisian untuk mensosialisasikan Perbup Nomor 46 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Kita dari kepolisian bersama TNI hanya membackup pemeda dalam hal ini Satpol PP yang menjadi ujung tombak dalam penegakan Perbup yang sudah ditetapkan pada tanggal 19 Agustus 2020 kemarin olej Pak Bupati,” ujar Agus.

Selain membagikan masker, kata Kapolres, pihaknya juga memberikan teguran kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan sering mencuci tangan.

“Kegiatan seperti ini terus kita lakukan siang dan malam agar masyarakat benar-benar disiplin protokol kesehatan. Hal ini untuk menjaga wilayah Bangka Selatan tetap berada di zona hijau,” ujar dia.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lengah dan menganggap remeh virus Covid-19. Karena jika sudah ada satu yang terkena maka akan cepat menyebar kepada yang lain.

“Alhamdulillah kita masih tetap zona hijau, dan kita kepolisam bersama TNI tetap berusaha dan berupaya keras untuk mengingatkan masyarakat agar tidak terlena, karena kalau terkena satu orang yang positif nanti akan cepat menyebar kepada yang lain,” ujar dia. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya