Percepat Implementasi SIPD, BPKAD Lahat Sosialisasi ke OPD

user
admin 20 Juli 2020, 17:06 WIB
untitled

Lahat | Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (Pemkab)  Lahat, terus menggenjot sosialisasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dengan melakukan sosialisasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD)  di lingkungan Pemkab Lahat, Senin,  (20/7/2020).

Kepala BPKAD Lahat,  Drs Sahabadi,  MSi melalui Sekretaris BPKAD, Vivi Anggraini S STP M Si mengungkapkan sosialisasi dilakukan dalam rangka percepatan implementasi Menteri Dalam Negeri nomor 90 tahun  2019, tentang klasifikasi dan nomenklatur perencanaan keuangan daerah dan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 70 tahun 2019, tentang sistem informasi pemerintah daerah. 

Percepat Implementasi SIPD, BPKAD Lahat Sosialisasi ke OPD "Nah kenapa ini harus cepat dipahami OPD,  karena penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021 dilaksanakan melalui aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (sipd.kemendagri.go.id),"terang Vivi,  saat di Hotel Callista Lahat.  

Ditambahkanya,  jika sistem tersebut tidak dipahami khususnya bagi para Kasubbag perencanaan di masing masing OPD maka OPD tersebut tidak bisa melakukan penginputan melalui aplikasi tersebut. 

Percepat Implementasi SIPD, BPKAD Lahat Sosialisasi ke OPD Sementara itu,  pantauan di lokasi sosialisasi tampak peserta perwakilan OPD antusias mengikuti sosialisasi bertajuk asistensi implementasi SIPD tersebut. (ADV)

Credits

Bagikan