oleh

Empat Nama Dinyatakan Lulus Calon Sekda Kabupaten Lahat

LAHAT – Setelah dua kali melakukan perpanjangan masa penerimaan seleksi untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama (Sekda Lahat) akhirnya empat nama dinyatakan lulus administrasi dan portofolio.

Dan, selanjutnya keempat nama tersebut berhak dan wajib mengikuti tahapan penilaian kompetensi manajerial dengan metode asessment center.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lahat Drs.M. Aries Farhan,M.Si melalui Kabid Mutasi dan Promosi Aparatur Agus Nurmansyah,S.Psi, mengungkapkan empat nama yang dinyatakan lulus tersebut yakni Fikriansyah,SE, M.Si dari Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat, Drs.H. Deswan Irsyad,M.Pd.I, saat ini menjabat Pj Sekda Lahat.

“Kemudian dua nama lain yakni Drs. Feterson Okibial,M.AP dari Dinas Dukcapil Kabupaten Empat Lawang dan Chandra, SH MM juga dari Pemkab Empat Lawang,” ia menyampaikan, Selasa 3 Agustus 2021.

Dikatakan Agus, panitia dua kali memperpanjang masa penerimaan. Tahap pertama penerimaan selama 15 hari, kemudian diperpanjang tujuh hari dan kembali diperpanjang selama tujuh hari lagi dan menjadi masa perpanjangan terakhir.

Dia menambahkan, sebenarnya 15 hari masa penjaringan sebenarnya sudah ada enam orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi.

“Enam orang yang mendaftarkan diri itu yakni Drs. Feterson Okibial,M.AP Dinas Dukcapil Kabupaten 4 Lawang, Fikriansyah,SE, M.Si dari Dinas Perdagangan Kabupaten Lahat, Drs.H. Deswan Irsyad,M.Pd.I Pj Sekda Lahat, Ahmad Ansori,SH.,M.Si dari Dinas PUPR dan Perhubungan Kabupaten Bangka Selatan, Drs, Riswan Efendi dari Disnakertrans Musi Rawas, serta Drs Bhakti M.Si dari Dinsos Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Namun, dari nama tersebut, tiga nama belum memenuhi persyaratan yakni Drs Riswan Efendi, Drs Bhakti M.Si dan Ahmad Ansori, SH M.Si. disampaikannya, dalam aturan seleksi harus lebih dari tiga pendaftar yang memenuhi syarat. Namun, jika selama masa perpanjangan hanya tiga orang proses seleksi masih bisa berlanjut.

“Saat ini ada empat orang dengan demikian sesuai dengan aturan,” katanya. (Rom)

Komentar

Berita Lainnya