oleh

Aksi Nyata, Febriansyah Wardana Bagikan 1500 Paket Sembako dengan Dana Pribadi

Ogan Komering Ilir |Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir OKI, Febriansyah Wardana membagikan sebanyak 1500 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid 19.

Paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari Beras, Indomie, Gandum, minyak sayur, sarden dan sirup dibagikan secara langsung kepada masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Jejawi, SP Padang dan Kecamatan Pampangan. Dengan rincian sebanyak 850 paket disalurkan kepada seluruh warga desa Lingkis kecamatan Jejawi sisanya disalurkan di kecamatan SP Padang dan Pampangan.

Febriansyah Wardana mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan menggunakan dana pribadi.

“Iya saya menyumbangkan gaji saya untuk masyarakat yang terdampak covid 19 berupa sembako sebagai bentuk kepedulian saya, agar bisa meringankan beban mereka saat menunaikan ibadah puasa,”ujar Febri.

Dengan turun langsung ke masyarakat katanya, dirinya bisa melihat langsung keadaan masyarakat yang terdampak covid 19.

”Sengaja saya turun langsung agar dapat melihat bagaimana keadaan masyarakat yang terdampak covid ini, dan mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa,”terangnya.

Febriansyah Wardana, Anggota DPRD OKI.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berharap, bantuan yang dibagikan itu bisa mengurangi beban masyarakat kurang mampu terkhusus untuk Lansia yang ada di daerah pemilihannya.

“Nilai sembako yang kita bagikan tidak seberapa harganya, tapi kita berharap dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban warga yang telah terbatasi ruang gerak untuk mencari rezeki,” harap Febri yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI P OKI.

Lebih jauh sekretaris DPC PDIP OKI ini menyampaikan, bahwa sebelumnya dirinya juga telah menyalurkan sebanyak 300 nasi kotak dari dapur umum PDI Perjuangan untuk warga di tiga kecamatan tersebut.

Menurutnya, aksi sosial yang ia lakukan itu bisa menjadi pintu masuk untuk orang yang berkemampuan yang ingin berbagi.”Semoga apa yang saya lakukan ini dapat ditiru oleh warga yang mampu untuk berbagi kepada masyarakat, ” ujarnya.

Selain itu, Febri juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga jarak, cuci tangan di air mengalir, menggunakan masker saat keluar rumah sesuai dengan anjuran pemerintah agar kita terhindar dari wabah corona.(Romi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *