oleh

5 Pansus DPRD Provinsi Sumsel Setujui LKPJ Gubernur tahun 2019

PALEMBANG | Lima panitia khusus (pansus) DPRD Sumsel menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2019 pada rapat paripurna XIII DPRD Provinsi Sumsel melalui video conference yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel H.Muchendi Mahzareki SE dan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya di Command Centre Pemprov Sumsel, Jumat (8/5) siang.

Pada rapat tersebut masing-masing Pansus menyampaikan hasil pembahasan dan penelitiannya terhadap LKPJ Gubernur Sumsel yang telah disampaikan pada Senin (20/4) lalu. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Juru bicara Pansus I Ahmad Firdaus Ishak SE.MSi menyampaikan, Pansus I dapat menerima dan memahami LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2019.

Sejumlah rekomendasi juga disampaikan di antaranya Pansus I mengharapkan agar OPD perlu melakukan peningkatan kinerja dengan berkoordinasi antar instansi yang lebih baik. Serta melakukan inovasi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sehari-hari .

Sementara itu Juru Bicara Pansus II, Abusari SH. MSi menyampaikan secara umum bahwa kinerja OPD khususnya mitra kerja Pansus II dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya telah terlaksana cukup baik. Hanya saja di dalam mendukung visi dan misi Gubernur Sumsel untuk menghasilkan capaian kinerja yang maksimal diperlukan anggaran yang sehat khususnya di bidang perekonomian.

Kemudian Juru Bicara Pansus III Andi Dinialdie menyampaikan setelah Pansus III melakukan penelitian dan pembahasan bersama mitra kerja terkait, dan dengan mempertimbangkan data tentnag realisasi keuangan tahun 2019 beserta kinerja SKPD mitra kerja dan juga melihat kondisi ekonomi secara makro nasional dan regional sebagaimana diuraikan di atas, maka Pansus III berkesimpulan dapat memahami atas LKPJ Gubernur tahun 2019 dan merekomendasikan beberapa hal.

Demikian halnya Pansus IV. Melalui juri bicaranya Ir Holda, Pansus IV menyampaikan setelah melalui penelitian dan pembahasan Pansus IV dapat memahami LKPJ Gubernur Sumsel Tahun Anggaran 2019.

”Dari telaah kinerja Pansus IV Bidang Pembangunan menyatakan secara umum kinerja Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019 Pansus IV berpendapat secara umum positif dalam arti baik, secara keseluruhan kinerja OPD cukup baik. Kemudian secara umum kinerja OPD baik khususnya untuk realisasi temuan,”tandasnya.

Pansus V Meriadi mengapresiasi sejumlah penghargaan yang diterima oleh gubernur Sumsel dalam berbagai bidang seperti pendidikan dan lainnya.”tentu ada catatan dan menjadi evaluasi bagi OPD untuk meningkatkan kinerja, secara umum kami menerima LKPJ Gubernur,”katanya.

Dalam rapat paripurna virtual itu, dihadiri seluruh anggota DPRD Sumsel, Wagub Sumsel H Mawardi Yahya dan kepala OPD dan lainnya.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *