oleh

Salurkan 8,2 Ton Beras, H2G Sumbangkan  4 Bulan Gaji

MUSIRAWAS | Sebagai wujud keseriusannya dalam menangani wabah virus Covid 19 di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Bupati Mura, H. Hendra Gunawan atau akrab disapa H2G salurkan 8,2 ton beras untuk masyarakat terdampak covid 19 yang disisihkan dari 4 bulan gajinya ditambah bantuan dari baznas.

Bantuan beras 8,2 ton tersebut disalurkan kepada warga Kecamatan selangit, Senin (27/4) siang.

H2G mengungkapkan, pihaknya kembali menyerahkan bantuan pangan yakni beras kepada warga yang terdampak. Bahkan, dalam kesempatan besar ini dirinya secara inisiatif menyisihkan penghasilanya sejak januari hingga april untuk disumbangkan kepada masyarakat.

“Langkah saya ini, juga kiranya bisa diikuti seluruh kepala OPD ASN guna menyisihkan sebagian rezekinya dalam rangkah bersodaqoh membantu masyarakat di Kabupaten Musi Rawas (Mura),”terang dia ketika dibincangi usai penyerahan bantuan.

Lebih jauh, dirinya menyebutkan ditengah kondisi pandemi ini. Dengan langkah bersadaqoh kiranya bisa bermanfaat mengurangi beban masyarakat.

“Saya terus mengimbau kepada seluruh warga terus patuhi arahan dan anjuran pemerintah untuk bersama-sama melawan penyebaran covid 19, dengan tetap berada di rumah menggunakan masker ketika keluar, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Dan juga kita selalu ingatkan agar selalu menjaga kesehatan diri maupun lingkungan sekitar,”bebernya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Mura, M. Asri menyampaikan hari ini Baznas Musi Rawas kembali distribusikan bantuan beras kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Selangit.

“Untuk penyaluran bantuan akan diserahkan kepada Camat Selangit yang kemudian akan diberikan kepada seluruh Kepala Desa dan diberikan langsung kepada masyarakat penerima bantuan,”tukasnya. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *