oleh

Pedagang Keluhkan Pengelolaan PTM Serelo Lahat

Lahat | Sejumlah pedagang atau pemilik ruko yang tergabung dalam Persatuan Pedagang PTM Serelo Lahat,  mengeluhkan pengelolaan PTM Serelo Lahat.  

Tak hanya itu,  pedagang juga berpandangan jika saat ini pemilik yang lama tidak berhak lagi atas pengelolaan lantaran ruko ruko yang tersedia sudah dibeli oleh pedagang.  

Hal ini seperti dikatakan Ketua Persatuan Pedagang PTM Serelo Lahat, Dodo Arman.  Menurutnya, jika telah terjadi banyak penyimpangan atas pengelolaan PTM Serelo Lahat, yang dilakukan pemilik Lahan. 

Penyimpangan yang dimaksud,  terang Dodo adanya penyalahgunaan fasilitas umum (Fasum) yang seharusnya untuk kepentingan semua namun dijual.  Begitu juga dengan sarana parkir dan lapak lapak yang tidak sesuai dengan desain awal. 

“Ya PTM ini awalnya milik Baharudin, selaku pengembang. Namun ini kan berupa property. Selanjutnya ruko ruko yang dijual kan sudah dibeli. Artinya mereka tidak berhak lagi mengelola dan itu sudah diatur dalam perjanjian,”terang Dodo Arman,  Senin (6/4). 

Kata Dodo apa yang dilakukan pengelola selama ini merupakan pungutan liar dan atas hal tersebut pihaknya akan melaporkan ke pihak berwajib.  

Pedagang sendiri,  lanjutnya menginginkan agar pengelolaan PTM Serelo Lahat,  diambil alih oleh Pemkab Lahat. “Ya sekerang masih dikelola oleh pak Baharudin.  Yang kita sayangkan banyak penyimpangan yang terjadi, “katanya.  

Terpisah,  kepada awak media Wakil Pengelola PTM Serelo Lahat, Dirham, didampingi humasnya, Ilal mengatakan hingga saat ini lahan PTM Serelo Lahat masih milik Baharudin.  

Menurutnya,  yang dijual itu hanya rukonya. Terkait penarikan retribusi parkir,  selain merupakan pemilik lahan juga untuk pengaturan parkir itu sendiri.  Sementara, bagi pemilik ruko hanya dikenakan Rp15ribu untuk selamanya melalui kartu member.  

“Kita siap hadapi apapun laporan yang dilayangkan Dodo Arman.  Karena kita anggap tidak ada yang kita langgar,”tegasnya.(Sfr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *