oleh

Kembali Bergejolak, Ketua BPD Lebung Pertanyakan Kontribusi Tambang Pasir

BANYUASIN | Gejolak  penambangan pasir di Desa Lebung dan Rantau Harapan Kecamatan Rantau Bayur Banyuasin terus berlanjut.

Kali ini, protes penambangan pasir tersebut kembali mendapatkan kritikan dari Ketua Badan Permusyawaratan Desa Lebung, Imam S.E.

Menurut Imam, Masyarakat Desa Lebung tidak pernah merasakan kontribusi yang diberikan oleh pihak CV. LKA.

“Setau kami CV LKA sama sekali tidak memberikan kontribusi untuk desa, kalaupun ada diberikan kepada siapa, berapa jumlahnya,” katanya Imam.

Kritikan Imam ini menjawab klaim pihak perusahaan yang sudah memberikan tali asih kepada masyarakat sekitar dan membantu pembangunan fasilitas umum seperti Masjid. 

Bahkan kata Imam, selama dirinya menjabat BPD, Masyarakat Desa Lebung tidak pernah merasakan kontribusi yang diberikan oleh pihak CV. LKA.

“Sejauh ini kami belum mendapat laporan kalau ada masyarakat yang dipekerjakan di perusahaan tersebut,”ungkapnya.

Disamping itu, aktivitas penambangan yang dilakukan CV LKA juga mengganggu masyarakat.

Katanya, dirinya akan langsung menjumpai pj Kades Lebung guna meminta penjelaskan apakan selama dua tahun ini ada pendapatan desa yang dihasilkan dengan keberadaan penambangan pasir di Desa Lebung. 

Terkait hal itu Sekcam Rantau Bayur Syaiful ketika dibincangi via telpon seluler menuturkan, bahwa pihaknya tidak pernah mendapat laporan baik saat sertijab sampai sekarang jika memang ada pendapatan desa dari penambangan pasir.  (Irawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *