oleh

Pemdes Pasirputih Terima Bantuan Ambulans

Tukaksadai | Pemerintah desa Pasirputih Kecamatan Tukaksadai menerima bantuan berupa satu unit ambulance dari PT Sejahtera Indah Perkasa, Sabtu (4/4) siang. 

Penyerahan bantuan dari perusahaan yang bergerak di bidang tambak udang tersebut dilakukan secara simbolis oleh Koni selaku Direktur Utama PT Sejahtera Indah Perkasa kepada Kades Pasirputih, Iin Sandra. 

Presiden Direktur PT Sejahtera, Hidayat Arsani didampingi Direktur Utama Koni mengaku, bahwa pihaknya memang sudah lama ingin menyerahkan bantuan tersebut. Hanya terkendala dengan waktu. 

“Ya jadi kebetulan ada momen penanganan corona sangat pas kita menyerahkannya. Kalau terjadi sesuatu yang ada kecelakaan atau orang sakit memerlukan penanganan khusus bisa cepat menggunakan ambulans ini,” ujarnya.

Memang ambulans itu penempatannya di Desa Pasirputih. Akan tetapi, masyarakat sekitar atau luas juga bisa menggunakan. Jika memerlukan, bisa menghubungi nomor telepon yang akan ditempel di mobil tersebut. 

“Tentu ini bisa digunakan oleh masyarakat luas. Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Desa Pasirputih. Serta masyarakat sekitar. kalau mau pakai tinggal hubungi saja,” kata Hidayat. 

Menurut Hidayat, memang masyarakat di daerah itu sangat membutuhkan kendaraan untuk antar jemput ke fasilitas kesehatan apabila ada yang sakit. Sebab jarak tempuh ke fasilitas kesehatan atau kota cukup jauh.

Ditempat bersamaan, ada kegiatan berbagi kasih dari Aliansi Petani Tambak Indonesia Nusantara (APTIN) Bangka Belitung kepada masyarakat di Desa Tukaksadai dan Desa Pasirputih. Adapun bantuan yang diberikan ialah sembako. 

“Hari ini kita berbagi kasih dengan warga di  Sadai dan Pasirputih. Bagikan sembako, ada vitamin. Ini kami harap bermanfaat bagi masyarakat yang sekarang terkena dampak Corona,” sebut Ketua Tim Aliansi Peduli APTIN Babel Koni. 

Sementara itu, Kades Pasirputih Iin Sandra mengapresiasi PT Sejahtera Indah Perkasa dan APTIN Bangka Belitung. 

Dia berharap, bantuan yang telah disalurkan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana. 

“Semoga ini bisa membantu, meringankan masyarakat kami dengan kekurangan yang ada di desa ini. Terutama ambulans desa, kondisinya tidak ada. Nantinya kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin,” jelasnya. (Doni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *