oleh

Satu Pasien Positif Corona di Sumsel Sembuh

PALEMBANG | Kabar baik datang dari tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Sumsel. Dimana satu dari 12 pasien positif terjangkit Covid-19 yang telah menjalani perawatan di RSMH Palembang dinyatakan sembuh.

Kabar baik tersebut diketahui saat Pemprov Sumsel menggelar video conference dengan awak media, Sabtu (4/4) petang.

Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel Zen Ahmad mengatakan, pasien yang sembuh tersebut merupakan pasien nomor 12 yang tercatat sebagai warga Palembang.

Pasien perempuan tersebut sebelumnya dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan pada Jum’at (3/4) kemarin.

“Pasien yang sembuh ini adalah pasien yang diumumkan positif kemarin. Saat itu pasien langsung dilakukan perawatan di RSMH,” kata Zen.

Namun, lanjutnya, setelah dilakukan perawatan dan uji spesimen sebanyak dua kali, pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

“Sudah kita lakukan perawatan dan uji spesimen. Hasilnya pasien tersebut negatif. Pasien tersebut besok sudah kita perbolehkan pulang,” terangnya.

Saat ini terkonfirmasi ada 12 pasien positif Covid-19 di Sumsel, dimana dua diantaranya meninggal dunia, dan satu dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui, di Sumsel ada 1.525 orang yang berstatus ODP. Dimana 472 dinyatakan sehat, sementara 1.055 masih dilakukan pemantauan.

Sedangkan PDP berjumlah  44 orang dan 24 orang sudah selesai pengawasan dan dinyatakan negatif Covid-19.(Ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *