oleh

Xavi Bermimpi Jadi Pelatih Barcelona

BARCELONA I Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez, bermimpi melatih Blaugrana suatu hari nanti. Menurutnya, menahkodai Barca adalah impiannya sejak lama.

“Sudah jelas saya ingin kembali ke Barcelona, saya sangat bersemangat. Beberapa tahun yang lalu saya belum yakin, tapi saat ini saya percaya dapat membawa perubahan pada pemain,” kata Xavi seperti dilansir dari Marca, Ahad (29/3).

Xavi yang juga merupakan jebolan akademi La Masia itu tak mempermasalahkan jika harus meniti karier kepelatihan di Barcelona dari nol. Pada Januari lalu, ia mengaku sempat dikontak Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde meski akhirnya ia tolak.

Saat ini, Xavi masih melatih klub Arab Saudi, Al-Sadd. Ia masih ingin menimba pengalaman menjadi pelatih yang mumpuni dan siap jika kembali diminta melatih Barcelona. “Itu bukan waktu yang tepat. Saya tidak punya masalah soal itu. Saya hanya ingin bekerja dengan orang yang percaya diri dan loyal,” ujar dia.

Xavi mengungkapkan, alasannya berminat menjadi pelatih Barcelona adalah karena legenda Barca, Johan Cruyff, sempat menyebut suatu hari nanti Xavi akan menukangi Blaugrana.  “Ia pernah berkata pada saya, suatu hari nanti Barcelona akan meminta saya melatih mereka,” katanya. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *