oleh

Warga Palembang Berduyun-duyun Mengambil Hand Sanitizer Gratis

PALEMBANG | Masyarakat Kelurahan 26 Ilir D 1 lorong Nias berduyun-duyun mengambil cairan hand sanitizer secara gratis dari Pemerintah kota Palembang. Melalui kerjasama Dokter Hewan Sumatera Selatan, setidaknya menyediakan 400 liter yang terbagi dalam dua drum untuk diberikan kepada warga setempat.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa bahwa pihaknya akan mendistribusikan hand sanitizer di 107 Kelurahan melalui Rt masing-masing untuk diberikan kepada masyarakat. 

Selain itu dari Dinas Kominfo sudah menyediakan call center 112 yang bisa dihubungi mengenai masalah seputaran Covid 19 ini.

“Untuk total hand sanitizer yang akan dibagikan keseluruh camat dan lurah berjumlah 40-50 ribu liter. Agar kebutuhan bisa secara terus menerus bisa didapatkan, Pemkot Palembang menganjurkan masyarakat untuk bisa menyediakan tempatnya namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang. Mengenai tatacara pembuatanya bahan baku (kimia) bisa mereka peroleh di Kelurahan setempat untuk dibuat, tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama Pemkot bersama Dokter Hewan Sumsel,” jelasnya Rabu (25/3) saat memberikan arahan di kantor lurah 26 Ilir D 1.

Ditempat yang sama, Jumiah (40) warga sekitar yang sengaja datang ke kantor lurah dengan membawa botol 1 liter mengharapkan kepada Pemkot Palembang untuk terus melakukan pemantauan kesetiap lingkungan sekitar agar lingkungan kami bisa terbebaskan dari virus tersebut.

“Yo kami masyarakat kecil ini kurang mengerti akan adanya virus tersebut. Ontong dengan adanyo sosialisasi dari Pemerintah biso diketahui oleh masyarakat luas yang ado di Palembang. Kami takut jugo dengan wabah ini, karno sedunio sudah tau galo,” jelasnya (Alam)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *