oleh

Antisipasi Covid19, Panti Pijat Diminta Stop Operasi

Lahat | Panti Pijat Urut Tradisional yang ada di Kabupaten Lahat,  juga ikut dirazia mencegah penyebaran virus covid19. Sesuai perintah Presiden RI Jokowi Widodo. Selasa (24/3) tim gabungan dari Sat Pol PP Lahat, Polres Lahat dan Kodim 0405 Lahat menggelar razia gabungan. 

Sekda Lahat, H Januarsyah Hambali SH MM, mengatakan bahwa sasaran penertiban  guna mencegah penyebaran virus covid19. Sesuai perintah Presiden RI Jokowi Widodo menyatakan kondisi negara dari waspada menjadi tanggap darurat virus corona. Serta telah disampaikan ke Gubernur Sumsel dan Bupati Lahat melalui Video Confrence, Selasa sore (24/3).

“Kita tidak mau ambil resiko bencana non Alam Ini. Untuk menyampaikan ke masyarakat sesuai protokoler, diantaranya menjaga jarak sekurangnya 1 meter, mencuci tangan dengan Sabun, dan hindari kontak fisik,” ungkapnya.

Adapun tempat- tempat yang menjadi sasaran ditegaskanya,  adalah tempat berkumpulnya orang, panti pijat, tempat rental, tempat hiburan dan lainnya,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak beberapa panti pijat masih buka. Apalagi berada di kawasan jalan lintas tengah Sumatera. Sehingga rentan menerima tamu dari luar daerah.”Kita himbau untuk tutup demi memutus mata rantai penyebaran virus covid19 untuk tutup sementara,” tegas Sekda.

Ditegaskan H Pauzan Khoiri, Kadis Pol PP dan Damkar Lahat bahwa pentingnya dukungan dari semua Elemen masyarakat, maupun Orang Tua. “Jadi lebih baik dirumah saja,” tegasnya. (Sfr)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *