oleh

Wayne Rooney Akui Liverpool Pantas Juara Liga Inggris

LONDON I Mantan penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney menyebut Liverpool pantas untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2019/2020. Itu setelah, the Reds mampu tampil impresif di sepanjang musim.

“Saya masih berhubungan dengan penggemar Everton dan mereka mengatakan ‘Musim harus dibatalkan!’, tentu saja, sebagai mantan pemain Everton dan seorang yang bermain untuk Manchester United selama 13 tahun, ada sedikit di dalam diri saya yang berpikir itu akan baik,” kata Rooney dalam tulisannya di Sky Sports, Ahad (22/3).

Namun, pemain yang juga sekaligus pelatih Derby County itu menilai tak adil jika musim tidak dilanjutkan. Sebab, Liverpool tinggal butuh dua kemenangan lagi untuk juara setelah puasa gelar selama 30 tahun.

Ia memuji Liverpool yang tampil superior pada dua musim terakhir Liga Primer Inggris. “Liverpool telah bekerja keras. Mereka pantas mendapatkan gelar ini. Bisakah Anda bayangkan menunggu selama 30 tahun dan kemudian diambil seperti ini? Keputusan yang tepat telah dibuat,” kata pemain 34 tahun tersebut.

Saat ini seluruh kompetisi sepak bola dunia, termasuk Liga Primer telah dihentikan karena pandemi virus corona. Pihak Federasi Sepak Bola Inggris alias FA pun sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggelar rapat guna membahas keberlangsungan kompetisi Negeri Ratu Elizabeth.

Rooney pun menjelaskan keputusan untuk menyelesaikan musim 2019/2020 harus tetap dijalankan. Ia menerima apabila liga bisa berakhir hingga pengujung tahun atau setidaknya mengganggu persiapan untuk musim depan.

“Tidak akan mengejutkan saya jika menyelesaikan musim membutuhkan waktu hingga akhir 2020. Sepak bola, seperti setiap industri lainnya, berada di wilayah yang tidak diketahui dan seperti halnya setiap industri lainnya, harus mendengarkan saran dan mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan,” kata dia menegaskan. (*)

Sumber: republika.co.id

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *