oleh

ODP Virus Corona RSUD Kayuagung Membaik

Ogan Komering Ilir | Satu orang dalam pemantauan (ODP) virus corona asal Kabupaten Ogan Komering Ilir yang diisolasi  rumah sakit umum daerah (RSUD) Kayuagung semakin membaik.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten OKI, Iwan Setiawan membenarkan hal tersebut.

“Satu orang yang kemarin dalam pemantauan kini menjalani isolasi di RSUD Kayuagung. Kondisinya semakin membaik,” jelas Iwan di Media Center Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten OKI, Rabu, (19/3).

Hal itu juga dibenarkan Direktur RSUD Kayuagung, Dr. T. Mirda Zulaikha 

“Sore ini pukul 17.15 kondisi yang bersangkutan menunjukkan tren membaik. Suhu badan sudah semakin normal, kemarin ada keluhan sakit diperut hari ini tidak lagi,” tambah Mirda.

Meski demikian ujar Mirda pihak rumah sakit sudah memindahkan pasien ODP ke ruang isolasi COVID-19 yang disiapkan RSUD Kayuagung.

“Kita lakukan observasi intens,” katanya. 

Terkait uji lab tambah Mirda pihaknya sudah berkoordinasi dengan RSMH dan Bapelkes Palembang.

“Karena dari 4 kriteria gejala terpapar virus corona semakin berkurang, pihak RSMH dan Bapelkes menganggap belum perlu dilakukan uji,” kata Mirda meski demian pihak rumah tetap melaksanakan prosedur 14 hari masa observasi.

“Ini hari ke 3 kita tetap lakukan sesuai protokol 14 hari,” kata Mirda.

Sebelumnya Pasien ODP ini, beberapa hari lalu pulang dari luar kota dan mengalami demam panas, sakit tenggorokan dan flu.

Pihak RSUD Kayuagung lalu melakukan standar isolasi hingga hari ini.(romi)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *