oleh

IPO Institute Rilis Hasil Survei Jelang Pilkada di 7 Kabupaten Sumsel

PALEMBANG | Independent of Public Opinion Institute (IPO Institut) rilis hasil survei jelang Pilkada serentak 7 (tujuh) kabupaten di Sumatera Selatan sekaligus memberikan penghargaan terhadap tokoh yang meraih elektabilitas tertinggi di setiap kabupaten. 

Direktur Eksekutif  IPO Institute, Ahmad Muhaimin, M.Si mengatakan bahwa IPO Institut sejak pertama kali turun survei hasilnya tak pernah meleset. “Alhamdulillah IPO Institute ini sejak kita pertama kalinya turun survei hasilnya tidak pernah meleset,” ujarnya, Sabtu (14/3/2020).

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan pada acara yang berlangsung di Beston Hotel ini, survei yang dilakukan di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan ini merupakan keinginan murni dari pihak IPO Institute.

“IPO Instititute mengadakan survei di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan merupakan keinginan murni dari kami untuk menghadirkan data yang akurat sebagai referensi masyarakat Sumatera Selatan khususnya di tujuh kabupaten ini, ” tambahnya. 

IPO Institute adalah sebuah lembaga Survei Kebijakan Publik dan Politik yang berdiri sejak 20 September 2012 yang berkedudukan di Palembang, Sumatera Selatan. Sejak 2012 IPO Institute sebagai Lembaga Survei Lokal selalu sukses melakukan prediksi (Survei dan Quick Count) dengan sangat Presisi.

Dari hasil  survei yang didapat oleh IPO Institute para calon bupati (cabup) yang mendapat elektabilitas tertinggi diantaranya Eddy Yusuf cabup Ogan Komering Ulu (OKU) 40,00%, Ferry Antoni cabup OKU Timur 22,31%, Popo Ali cabup OKU Selatan 71,67%, Hendra Gunawan cabup Musi Rawas 41,25%, Heri Amalindo cabup Pematang Abab Lematang Ilir (PALI) 70,00%, Syarif Hidayat cabup Musi Rawas Utara (Muratara) 47,37%, dan AW Noviadi Mawardi cabup Ogan Ilir (OI) 49,50%.

Rilis hasil survei ini juga dihadiri oleh Ketua Umum Asosiasi Lembaga Survei dan Hitung Cepat Indonesia (ALSHCI) Dr. Eko Kuswanto, M.Si, para nominator peraih elektabilitas tertinggi berdasarkan survei IPO Institute, dan para Bujang Gadis Kampus, Duta Bahasa, Duta Pendidikan dan Kebudayaan serta Miss Earth Coffee.(Mirna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *