oleh

Herman Deru Ingatkan Warga Sriguna Memakmurkan Masjid

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) tidak pernah jemu mengingatkan para pengurus masjid untuk tidak mengunci masjid. Hal ini penting untuk memudahkan akses jemaah yang hendak menjalankan ibadah sholat atau jenis ibadah lainnya terutama Masjid yang terletak di jalan raya.

“Saya sering melakukan perjalanan menjadi musafir. Kadang ingin melakukan sholat di masjid terdekat tapi dikunci. Ini tidak boleh lagi meski itu alasannya untuk kemanan tapi jangan sampai kita menghambat saudara kita yang hendak beribadah,” tegas Gubernur Herman Deru saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Isro’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan peresmian Masjid Al-Ikhlas Desa Sriguna Kecamatan Belitang Mulya, Minggu (15/03/2020).

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, dirinya sering meletakan batu pertama pembangunan masjid dan melakukan peresmian. Bahkan masjid Al Ikhlas desa Sriguna dulunyaasjid yang tidak elok dan tidak enak dipandang. Namun kini telah menjadi Masjid yang indah dan nyaman.

“Tugas pertama membangun masjid sudah selesai. Sebagai rumah ibadah harus dimanfaatkan sebagai tempat ibadah. Tugas lainnya adalah bagaimana memakmurkan masjid. Jika masjid bagus tapi jemaahnya sedikit maka akan manjadi dosa bagi kita semua,” tambah Herman Deru.

Dia menyebut keberadaan masjid desa Sriguna kedepan akan menjadi masjid yang mulia. Dengan diisi kegiatan ibadah sholat dan lainnya.

“Dengan mengucapkan bismilah kita bersama sama. Masjid Al Ikhlas desa Sriguna saya resmikan,” tandasnya.

Prosesi peresmian masjid Al Ikhlas ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti olrh Gubernur didampingi Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri.

Sementara itu Kades Sriguna, Milia dalam laporannya mengucapkan terimkasih atas kehadiran Gubernur yang telah hadir dalam peresmian masjid Al Ikhlas desa Sriguna. Dia menyebut pembangunan masjid Al Ikhlas sudah beberapa kali dilakukan pemugaran dan saat ini sudah rampung mencapai 90 persen.(ADE)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *