oleh

Presidium Sumsel Barat Kebut Konsolidasi Enam Kabupaten/Kota

PALEMBANG | Dalam rangka pemantapan Musyawarah Nasional ke-1 Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru se-Indonesia (Munas I FORKONAS PP se-Indonesia), Presidium Pembentukan Provinsi Sumsel Barat semakin menggalakkan program rally-rally politik di kabupaten/kota yang menjadi wilayah provinsi baru tersebut.

Menurut Prasetyo Nugraha, Sekretaris Presidium Sumsel Barat, pihaknya dalam bulan-bulan ini akan kebut konsolidasi di enam kabupaten dan kota.

“Bulan Maret mendatang kita akan menyelenggarakan hajatan besar, seluruh kawan-kawan pejuang pemekaran seluruh Indonesia akan hadir memadati arena Munas,”Paparnya (20/02).

Konsolidasi di kabupaten dan kota dilakukan oleh Presidium selain dalam rangka Munas juga merupakan agenda rutin dilakukan untuk menjaga tensi pemekaran tidak memudar.

“Pekan lalu kita sudah lakukan rally-rally politik dengan Pemkab Empat Lawang, dan inshaAllah akhir pekan ini di Kabupaten Lahat dan langsung kemudian kota Pagar Alam,” Terangnya.

Terkait dengan target pemekaran di Provinsi Sumatera Selatan, Ketua Presidium, Wahisun Wais Wahid juga menerangkan bahwa Calon Provinsi Sumsel Barat memiliki peluang bagus, baik di tingkat nasional apalagi sambutan lokal dari pihak masyarakat.

“Sumsel Barat sudah masuk dalam design penataan daerah, kl design ini terjadi, maka Sumsel Barat tidak bisa tidak menjadi Provinsi Baru di Indonesia,”Jelasnya.

Namun sebelum itu Wahisun juga meminta agar kepala-kepala daerah bersama DPRD Kabupaten dan Kota yang tergabung dalam Sumsel Barat agar segera melakukan sidang Paripurna.

“Kita harapkan Bupati dan walikota bersama DPRD segera melakukan sidang Paripurna agar kami bisa memasukkan berkas Sumsel Barat di DPOD, DPR RI dan Kemendagri,”Tegasnya. (Romi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *