oleh

Bahas Soal Keamanan Konsumsi Perikanan, Ini Penjelasan Ketua Pansus Perda Kelautan dan Perikanan DPRD Babel

PANGKALPINANG | Pansus Perda Kelautan dan Perikanan DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) membahas dan mengatur tentang keamanan konsumsi perikanan bersama dinas terkait dI ruang pansus DPRD Babel, Kamis (20/2).

“Untuk keamanan perikanan itu sudah membahas dan hampir selesai daripada pembahasan yang mana di dalam Perda ini kita akan mengatur keamanan hasil perikanan,” kata Ketua Pansus Perda Kelautan dan Perikanan DPRD Babel, Adet Mastur seusai rapat.

Adet menyebutkan, keamanan konsumsi perikanan ini perlu diatur di dalam Perda, karena Babel merupakan daerah tujuan wisata alam dan kuliner.

“Keamanan ini dalam artian, barang siapapun yang mengkonsumsi ikan di Provinsi Bangka Belitung betul-betul sudah ada jaminan mutunya,” terangnya.

“Tidak lagi mengandung boraks, formalin, dan tidak lagi mengandung bahan-bahan pengawet, biar higienis ikan-ikan yang disajikan di restoran-restoran, ataupun hasil pengolahan ikan ini harus higienis,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dijelaskan dia, Perda ini akan mengatur bagi para pelaku usaha pengolahan ikan dan restoran harus memiliki sertifikat jaminan mutu dalam menyajikan dan mengedarkan makanan dari hasil olah ikan.

“Maka dari itu, jadi ikan-ikan yang sudah dikeluarkan itu harus sudah melalui uji laboratorium,” tandasnya. (Don)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *