oleh

Sebar 1.900 Petugas, Target 20 Persen Terdata Online

Ogan Komering Ilir | Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten OKI mulai melakukan tahapan Sensus penduduk 2020. Tahapannya 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020 sensus penduduk online dan Sensus Penduduk Wawancara pada 1 – 21 Juli 2020.
.
Pada tahapan Sensus penduduk Online BPS Kabupaten OKI menarget 20 persen penduduk tercatat.

“Segmen perkotaan dan milenial, target kita 20 persen, juga akan didatangi saat Sensus Wawacara pada Juli nanti” Ujar Kepala BPS OKI, Yudistira di Ruang Kerja Bupati OKI di Kayuagung, Selasa, (18/2/20).

Sementara untuk Sensus Wawancara, untuk menjangkau 327 desa di OKI BPS membutuhkan sekitar 1.900 orang petugas.

Menurut Kepala BPS seribuan tenaga ini akan melakukan wawancara langsung kepada masyarakat dalam rangka sensus penduduk.

“Kita merekrut dari masyarakat,” Kata Yudistira.

“Sembilan ratus petugas lapangan. 300 koordinator” setiap petugas mencacah 300 kepala keluarga,” Tambah dia lagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar mengajak masyarakat OKI untuk berpartisipasi penuh dalam Sensus Penduduk 2020. Orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini bahkan memerintahkan seluruh ASN di OKI jadi panutan pengisian sensus penduduk online dan mendukung rangkaian sensus penduduk 2020.

“Sensus ini penting untuk mewujudkan Indonesia satu data serta dasar pemerintah untuk menentukan kebijakan pembangunan kedepan,” Ujar Iskandar.

Iskandar mengungkap kunci utama kesuksesan sensus penduduk tahun 2020, adalah partisipasi dari seluruh elemen.

“Hajatan besar ini harus didukung oleh semua pihak,” kata Iskandar.

Untuk itu Bupati Iskandar memerintahkan seluruh jajaran pemerintahannya mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke desa untuk menjadi panutan pengisian sensus penduduk 2020.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *