oleh

Wakil Ketua DPRD Babel Minta Pemberitaan Pasien Suspect Corona Tidak Timbulkan Keresahan Masyarakat 

PANGKALPINANG | Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi turut menanggapi terkait adanya dugaan seorang pasien asal Sungailiat, Kabupaten Bangka yang terjangkit virus corona.

“Saya sendiri, khususnya kami pimpinan belum menerima laporan masalah suspect (virus corona-red) atau tidaknya itu,” kata Amri kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (17/2).

Oleh karena itu, Ketua DPW PPP Babel ini meminta kepada insan pers agar pemberitaan mengenai pasien suspect virus corona ini tidak menimbulkan kekhawatiran dan keresahan bagi masyarakat.

“Saya menyarankan kepada khususnya teman-teman media, pemberitaan kita ini jangan membuat masyarakat kita panik, resah, karena kan kebenarannya belum tentu,” sarannya.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh isu yang belum diakui kebenarannya dan mempercayakan semuanya kepada tim dokter untuk melakukan penanganan medis terhadap pasien tersebut.

“Kita percayakan dulu lah kepada instansi terkait yang membidangi itu, baik dokter-dokter yang meng-handle (menangani-red) dan pemerintah kita khususnya Dinas Kesehatan untuk memantau, mengawasi, melakukan penelitian terhadap warga kita itu, dan saya berharap Bangka tidak masuk kondisi itu,” ujarnya. (don)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *