oleh

Pertamina Asset 2 Pendopo Field Salurkan Bantuan Korban Banjir Semangus

MUSIRAWAS | Pertamina Asset 2 Pendopo Field menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat korban banjir di Desa Semangus Lama Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura). Minggu (16/2) siang sekitar pukul 13.30 WIB. 

Penyerahan bantuan berupa sembako, diserahkan Assistant Manager Legal & Relations, R Ferry Prasetyo Wibowo yang diberikan langsung kepada kepala desa (Kades) Semangus Lama, Jasani.

“Kita salurkan bantuan kepada korban banjir masyarakat Desa Semangus Lama, sebagai bentuk kepedulian kita, mengingat sebagian besar wilayah desa Semangus merupakan lokasi Sumur Minyak dan gas (Migas) Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field,”ujar Assistant Manager Legal & Relations, R Ferry Prasetyo Wibowo ketika dibincangi sejumlah wartawan usai kegiatan.

Dirinya berharap, pemberian sembako ini mampu mengurangi kesusahan warga akibat dampak banjir. Dimana, untuk diketahui banjir terjadi selama 4 hari, merendam pemukiman warga bahkan melumpuhkan aktivitas kehidupan masyarakat disana. 

“Kita harapkan bantuan sembako seperti beras, air mineral, minyak goreng, mie instan dan lainnya. Dapat digunakan langsung masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pasca banjir,”ungkapnya.

Sementara itu, Kades Semangus Lama, Jasani mengatakan banjir yang terjadi tahun ini merupakan banjir terbesar. Akibat luapan air Sungai Semangus dan kiriman air dari sungai Kabupaten Lahat serta Empat Lawang dengan ketinggian air mencapai tiga meter.

“Kita apresiasi bantuan pihak pertamina, adapun musibah banjir sudah setiap tahun terjadi. Akan tetapi, ditahun ini banjir yang paling parah yang berdampak merendam pemukiman warga di 6 Dusun, dengan korban 1.500 jiwa warga tergabung 500 Kepala Keluarga (KK),”jelas Jasani.

Selain itu, bencana banjir ini juga merusak beberapa fasilitas umum, sekolah dan tempat ibadah ikut terdampak.

“Banjir luapan Sungai Musi merusak nembatan gantung yang menjadi urat nadi perekonomian dan penghubung masyarakat Desa Semangus Lama dan Desa Semangus Baru. Mirisnya, anak-anak yang hendak sekolah saat ini harus menggunakan perahu ketek sebagai transportasi sehari pasca putusnya jembatan tersebut,”bebernya.

Jasani mengatakan, mewakili warga Desa Semangus Lama dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan karena bantuan ini sangatlah membantu. Mengingat saat ini, warga pun tengah melakukan pembersihan rumah masing-masing yang terdampak banjir.

“Saya dan masyarakat Semangus Lama berterima kasih dengan tim Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang telah memberikan bantuan. Selama ini Pertamina EP telah banyak memberikan partisipasi bagi kemajuan Desa Semangus Lama,”tukasnya. (NURDIN)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *